Ditulis pada tanggal 25 Agustus 2013, oleh Adm, pada kategori Dekanat Note

PD 2aAda muatan positif dalam pelaksanaan Audit Internal Mutu (AIM) musim ini yaitu implementasi pelayanan prima sebagai operasional dari UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Tak mudah untuk mengaktualisasikan pelayanan prima bahkan dalam praktek sederhana sekalipun karena hal ini menyangkut perubahan fundamental dari manajemen birokrasi dan mindset pegawai. Yang cukup esensial adalah tuntutan pelayanan dengan frame waktu yang dapat memberikan kepastian tentang sebuah proses umtuk menghasilkan produk pelayanan disamping sikap dan gerak laku pegawai yang melayani harus dalam smart language. Kebenaran terlaksananya pelayanan prima di suatu institusi, sejatinya tidak bisa diukur hanya dari adanya dokumen standar pelayanan sebagaimana yang diamanahkan dalam Permenpan Nomor 36 Tahun 2012 tetapi penilaian haruslah lebih komprehensif dengan memperhatikan aspek kenyamanan, ketepatan dan kecepatan pelayanan. Tentu kita telah memahami bahwa penjaminan mutu bukanlah sekedar “tumpukan kertas” tetapi lebih kepada “gerak filosofis” dalam tataran yang lebih tinggi. Pelayanan dengan keramahan dan senyum dari hati yang tulus, ketepatan janji pelayanan, cekatan dalam mengurus keperluan masyarakat pengguna menjadi dambaan kita semua sebagai dampak langsung dari AIM siklus 12 ini. Tanpa semua itu kita hanya terkubur dalam kepalsuan dan kesia-siaan. Sukses AIM siklus 12.[PD-II FMIPA UB].