Ditulis pada tanggal 24 April 2014, oleh admin1, pada kategori Berita

foto_unyMerupakan apresiasi yang sangat tinggi bagi kami Fakultas  MIPA UB menjadi jujugan berbagai perguruan tinggi untuk sharing maupun studi banding tentang pengelolaan program studi, jurusan maupun fakultas.

Beberapa perguruan tinggi yang telah melakukan studi banding  diantaranya adalah Universitas Jember, Makasar, Riau, Sekolah Tinggi dll.

Begitu juga dengan Universitas Negeri Yogyakarta, pada Selasa 22 april 2014 melakukan studi banding ke Fakultas MIPA UB dalam pengembangan kurikulum berbasis KKNI. Tim ini berjumlah 6 orang termasuk ketua tim – Slamet Suyanto, Dr. M.ED.

Acara ini disambut oleh Dekan – Prof Marjono, MPhil beserta segenap jajaran mulai Pembantu Dekan, Sekretaris/Ketua Jurusan/Kaprodi, Kepala Tata Usaha dan para kasubag di lingkungan FMIPA UB.

Dalam sambutannya, dekan menyampaikan beberpa hal terkait dengan perkembangan dan prestasi berbagai bidang yang telah diraih, termasuk bagaimana proses pembuatan/rekonstruksi kurikulum.

Hadir dan menyampaikan secara umum tentang kurikulum dari masing-masing tim kurikulum jurusan diwakili oleh ketua/sekretaris jurusan/Kaprodi. Selebihnya tim kurikulum UNY dipersilahkan berdiskusi secara detail dengan tim kurikulum FMIPA UB dan diakhiri dengan penyerahan cindera mata. Terimakasih semoga bermanfaat. (Sri Aminin-KTU FMIPA UB)