Ditulis pada tanggal 15 Agustus 2015, oleh admin1, pada kategori Berita

seminar2 Konferensi  Internasional “ 2nd International Conference on Advance Molecular Bioscience and Biomedical Engineering”  dilaksanakan selama 2 hari tanggal 13 dan 14 Agustus 2015 di Hotel Atria,  Malang Jawa Timur.

Kota Malang dipilih menjadi tuan rumah pada konferensi Internasional  yang kedua ini  Sumber  Daya Manusia  yang memadai, keberadaan penelitian yang berbasis biosains  yang akhir akhir ini berkembang pesat, serta keberadaan sarana dan prasarana penunjang yang lebih dari cukup.

Keberadaan Lab Biosains  di Lingkungan Universitas Brawijaya juga merupakan salah satu faktor penentu, karena dari lab inilah beberapa penelitian dan paten mampu dihasilkan, misalnya “Kit Diagnostik (produk rapid test autoimmune) GAD 65. Kit Diagnostik merupakan salah satu produk unggulan Laboratorium Biosains UB hasil kerjasama dengan PT Biofarma Bandung”  serta beberapa penelitan yang menggunakan teknologi nano.

seminar1Lab Biosains sendiri saat ini dipimpin oleh Prof.Dra. Fatchiyah, M.Kes., Ph.D  yang ahli di bidang Biomekanisme dan Nutrigenomik,  berasal dari  Jurusan Biologi Fakultas MIPA, serta beberapa  staf penelitian yang juga berasal dari Fakultas MIPA

Konferensi Internasional Biosains yang kedua ini mengangkat tema “Animal Modeling for Better Uderstanding Toward Future Discoferies of Medical Therapy” dihadiri keynote speaker  dari Mancanegara  yaitu 6 orang dari Jerman, 4 orang dari Jepang, serta pembicara lokal dari Biofarma, RS Ulin banjarmasin, Tropical Disease center Unair dll, sedangkan pesertanya bersal dari beberapa perguruan tinggi dan umum antara lain  USU, Unand, UNSRI, UI, IPB, UB, UNDIP, UGM, UNAIR, UNMUL, UNLAM, UM, UNESA, Ternate dll.

Menarik untuk ditunggu adalah hasil dari Konferensi yang kedua ini, apakah nantinya akan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kehidupan kita kedepan. Semoga.