Ditulis pada tanggal 21 September 2015, oleh admin1, pada kategori Berita

miiie_1Macau International Innovation and Invention Expo (MIIIE) 2015 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Macau Innovation and Invention Association (MIIA). Tahun ini event tersebut diselenggarakan di Hall E The Venetian Convention and Exhibition Centre Macau, dengan jumlah peserta mencapai 150 delegasi dari berbagai Negara. MIIE adalah expo tahunan tentang produk inovasi hasil penelitian yang sudah teraplikasikan dalam produk nyata untuk kepentingan masyarakat umum

Tahun ini Universitas Brawijaya mengirimkan tim yang diwakili oleh Achmad Fandy Kurniawan (FMIPA-Statistika 2012) dan dua mahasiswa FTP Annisa Ulfah Pristya  (THP 2012) dan Fudhita Floridha (TIP 2013). Total terdapat 3 tim mewakili Indonesia dalam ajang ini.

miiie_2

Empat penghargaan berhasil diraih, satu medali perak untuk kategori bioteknologi dan kesehatan, tiga special award dari asosiasi inovator dunia yaitu Association of Polish Inventors and Rationalizers (SPWiR)-Polandia, International Intellectual Property network Forum (IIPNF)-Malaysia, dan Hongkong Invention Association (HKIA)-Hongkong. Pemberian special award didasarkan pada kreativitas, originalitas dan representative masing-masing stand delegasi tiap tim.