Ditulis pada tanggal 17 Maret 2014, oleh admin1, pada kategori Berita

mawapres2014Minggu, 16 Maret 2014 bertempat di ruang pertemuan Fakultas MIPA,  Prof.Dr. Marjono, M.Phil. selaku dekan fakultas MIPA berkenan membuka kegiatan seleksi Mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas. Seleksi diikuti  10 mahasiswa dengan rincian 2 orang mahasiswa biologi, 2 orang mahasiswa matematika, 1 orang mahasiswa statistika, 3 orang mahasiswa Geofisika, dan 2 orang mahasiswa Kimia.

Bapak Marjono berharap  nantinya wakil dari Fakultas MIPA bisa  “berbicara” pada seleksi tahap selanjutnya (Universitas), lebih baik atau minimal sama dengan capaian tahun lalu, sudah merupakan kontribusi yang baik.

Adapun tim penilai adalah dosen-dosen dari semua  jurusan  di Fakultas MIPA yang sudah cukup berpengalaman dan mumpuni dari segi keilmuan. Tim penilai melakukan penilaian sesuai dengan kriteria yang  ada  dalam panduan mahasiswa berprestasi  2014 yaitu meliputi 4 tahap

  1. IPK (20%)
  2. Karya Tulis ilmiah (30%)
  3. Prestasi yang diunggulkan (25%)
  4. Bahasa Asing (25%)

Dari seleksi yang diadakan muncul nama Wira Eka Putra mahasiswa Biologi asal Ampar Praya-Lombok Tengah,  angkatan 2011 tampil sebagai yang terbaik tahun ini dengan total nilai 90.88, dan berhak mewakili Fakultas MIPA  di seleksi tingkat Universitas. “Sangat siap” kata tersebut terucap dari tim penilai ketika mahasiswa tersebut selesai memberikan presentasinya tentang  “ Integrasi Nano Enkapsulasi Beta Glukan dari Ekstraksi  Jamur Tiram Sebagai Kandidat Terapi Regenerative Stem Cell Ektra Pankreas pada Penderita Diabetes Melitus”.