Ditulis pada tanggal 24 Juli 2013, oleh admin1, pada kategori Berita

Dekanat 029Monev hari kedua Rabu, 24 Juli 2013 berlangsung tepat waktu, dimulai pukul 08:00, monev hari kedua berlangsung lebih tenang, tampak mahasiswa peserta monev lebih siap dibandingkan dengan hari pertama. Kalau monev pada hari pertama yang selesai sampai jam 20:00 malam, maka monev hari ini diperkirakan jam 17:00 sudah selesai. Memang panitia lokal sudah membuat jadwal untuk memudahkan monitoring, namun tim reviewer sendiri membebaskan peserta untuk masuk dan langsung maju presentasi, walau tidak sesuai dengan jadwal karena banyak juga mahasiswa yang bertukar jadwal atau menunda jam presentasi karena berbenturan dengan kegiatan mereka.

Sebanyak 389 kelompok pkm  dan  di review oleh 5 orang (masing-masing reviewer mendapat jatah minimal 75 proposal) membuat proses reviewer berjalan agak lambat karena waktu yang dialokasikan bagi masing-masing peserta sekitar 20 menit.

Bagi peserta pkm yang sudah siap memang banyak masukan dan saran yang didapat pada kegiatan ini, namun bagi beberapa peserta yang tidak siap karena alasan bahan baku yang tidak tersedia, anggota atau bahkan ketua kelompok yang sudah lulus membuat saat ini bagaikan saat penantian hukuman atau sangsi karena  mereka mengingkari komitmen yang telah mereka  buat dengan Dikti. Apapun masalah yang mereka hadapi, saat ini adalah ujian bagi langkah mereka kelak di kemudian hari