Ditulis pada tanggal 23 Juli 2013, oleh admin1, pada kategori Berita

Dekanat 030Monev PKM Dikti hari yang pertama (23 Juli 2013) sudah mulai dilaksanakan. Acara dibuka dengan Technical Meeting  di Gedung Widyaloka. Lebih kurang  400  mahasiswa yang menjadi ketua kelompok PKM hadir dan menyimak pesan dan petunjuk yang dibawakan oleh Tim Reviewer Dikti yang diwakili oleh bapak  Ir. Sukardi, MS.

Dalam arahannya, beliau menerangkan bahwa 40% penilaian sudah mahasiswa dapatkan dari pembuatan dan pengunggahan proposal, 60% adalah nilai yang akan didapatkan dari Monev ini, total nilai yang didapatkan adalah nilai yang menentukan apakah karya/penelitian mahasiswa tersebut layak untuk maju ke PIMNAS di Mataram. Sebagai catatan ada sekitar 32 ribu proposal yang masuk ke DIKTI dan yang lolos administrasi sebanyak 11 ribu proposal, dari 11 ribu proposal tersebut sebanyak 7024 proposal yang didanai, UB sendiri mendapat 389 proposal (FMIPA 33 proposal).

Monev Dikti ini Ibarat penagihan Dikti atas janji/komitmen mahasiswa yang bersedia membuat penelitian untuk kemajuan bidang ilmu dan teknologi di Indonesia. Dengan sedikit bercanda beliau mengatakan kalau UB bisa mengirim 300 wakil ke PIMNAS Mataram maka dijamin UB akan bangkrut karena akan memberangkatkan minimal 750 mahasiswa naik pesawat ke Mataram. Bagaimana hasilnya? Kita tunggu saja karena saat ini monev sedang berjalan 1 hari dari 3 hari yang direncanakan.