Ditulis pada tanggal 1 Juni 2013, oleh Adm Akd, pada kategori Berita

IMG_9360Pada Sabtu (1/6) FMIPA UB menyelenggarakan acara rutin melepas wisudawan sarjana dan pascasarjana yang lulus dari semua Program Studi di lingkungan FMIPA. Sebanyak 97 lulusan yang mengikuti prosesi ini terdiri dari 3 orang dari strata 2 (S2) dan 94 dari strata 1 (S1). Dari Program Studi S2 Ilmu Biologi 1 orang dan Ilmu Fisika 2 orang, sedangkan dari S1 Biologi sebanyak 2 orang, Kimia 37 orang, Fisika 11 orang, Matematika 32 orang dan dari Statistika 12 orang. Suasana lain yang berbeda dari acara sebelumnya adalah keikutsertaan wisudawan mahasiswa asing dari Lybia yaitu Zouhir Saad Ahmed Alhadad, M.Si. yang lulus pada Program Studi S2 Ilmu Fisika FMIPA UB. Zouhir adalah salah satu dari mahasiswa asing yang menyelesaikan pendidikannya di FMIPA UB.

Sebelumnya FMIPA UB sudah meluluskan beberapa mahasiswa asing tetapi mereka lebih memilih untuk tidak mengikuti prosesi pelepasan wisuda karena keperluan segera pulang ke negaranya.

Dalam acara ini juga diumumkan lulusan yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Sebanyak 15 orang lulusan menyandang predikat Cumlaude/Dengan Pujian antara lain Okky Ariska Amelia, S.Si dari Statistika dengan predikat Cumlaude/Dengan Pujian sekaligus sebagai lulusan termuda dengan IPK 3,89. Agung Sih Kurnianto, S.Si dari jurusan Biologi dengan predikat Cumlaude/Dengan Pujian dan Tercepat dengan IPK 3,64. Sedangkan mahasiswa lainnya yang menyandang predikat Cumlaude/Dengan Pujian antara lain : Nova Amalia Widyanti, S.Si. dari Statistika dengan IPK 3.78, Fandiah Ikawati, S.Si. dari jurusan Matematika dengan IPK 3.77, Siti Aisyah, S.Si. dari jurusan Matematika dengan IPK 3.74, Chandra Ayu Siswanti, S.Si. dari jurusan Kimia dengan IPK 3.73, Angelina Rosmawati,S.Si. dari jurusan Kimia dengan IPK 3.71, Niarti Suwanto, S.Si. dari jurusan Matematika dengan IPK 3.70, Vanessa Rachmani Tan, S.Si. dari jurusan Kimia dengan IPK 3.69, Nur Fadilatul I,S.Si. dari jurusan Matematika dengan IPK 3.62, Fifi Nafikah, S.Si. dari jurusan Kimia dengan IPK 3.59, Nensi Pradeni, S.Si. dari Statistika dengan IPK 3.59, Haris Zaemi, S.Si. dari jurusan Kimia dengan IPK 3.58, Anggun Indra Ayu, S.Si. dari jurusan Matematika dengan IPK 3.58 dan Lynna Rohmawati, S.Si. dari jurusan Kimia dengan IPK 3.57.
Selain itu terdapat beberapa lulusan yang memiliki prestasi di bidang non akademik antara lain : Ahmad Husni Mubarok dari jurusan Matematika sebagai Juara I Tartil Al-Qur`an di ajang MTQ Tingkat Universitas, Haris Zaemi dari jurusan Kimia Juara II Nasional Kejurnas Bridge antar Mahasiswa di Jakarta, Nur Faiza dari jurusan Kimia sebagai Juara III Mawapres Tingkat Fakultas di FMIPA, Ajeng Diyan Pratiwi dari jurusan Kimia penyandang The Best Video Testimoni, Festival Band Kharisma di Universitas Brawijaya, Nur Fadilatul Ilmiyah dari jurusan Matematika Juara I Musabaqoh Fahmil Qur’an tingkat Universitas (2010), Juara II Musabaqoh Tartil Qur’an tingkat Universitas (2010), Juara I Musabaqoh Fahmil Qur’an tingkat Universitas (2011), Juara I Musabaqoh Qiro’ah Sabah tingkat Universitas (2011), Juara III Musabaqoh Fahmil Qur’an tingkat Kota Malang (2012), Juara I LKTA tingkat Nasional di Universitas Jambi (2013), Juara I Musabaqoh Karya Tulis Qur’an tingkat Universitas (2013).