Ditulis pada tanggal 13 April 2014, oleh admin1, pada kategori Kegiatan

monev

Jumat, 11 April 2014 bertempat di ruang MP 1.2 FMIPA Universitas Brawijaya, Pembantu Dekan III, Bapak Darjito mengadakan pertemuan “banyak mata”  dengan Mahasiswa dan Dosen pembimbing PKM Dikti.

Duapuluh (20) ketua pkm dari total 26, serta 8 dosen dari total 20 dosen pendamping yang hadir pada pertemuan tersebut.   Secara tersirat pertemuan yang diprakarsai oleh Darjito tersebut bertujuan untuk  menggali informasi secara lebih dalam tentang masalah yang terkait dengan kegiatan pkm.

Ada beberapa hal yangberhasil di saring pada kegiatan tersebut diantaranya

  1. Ada kelompok yang dosennya sangat peduli, tetapi mahasiswanya tidak pernah berkonsultasi
  2. Seratus persen peserta belum melakukan upload data danlaoprankemajuan ke simlitabmas
  3. Rata rata baru 20 s.d 35 persen kegiatan yang sudah berhasil dikerjakan, dari rencana total 75 persen per Mei 2014
  4. Perlunya metode sampel untuk beberapa penelitian karena keterbatasan bahan yang berhasil di buat pada penelitian. Contoh karena pembuatan gel seberat 120 gram tidak berhasil maka dibuat penelitian dengan gel seberat 12 gram (1/10 bagian).
  5. Beberapa produk (PKMK) ternyata sangat susah pembuatannya, dari rencana  500 unit yang ternyata 1 unitnya membutuhkan waktu 1 hari penuh pembuatannya.

Dari total permasalahan yang ada semua pihak mengaku yakin target 75% per Mei bisa terealisasi,upload data segera bisa dilakukan serta beberapa pihak yang sudah bersedia membantu pembuatan produk hingga sesuai target yang direncanakan. Dari pihak denakat akan mensuport segala kebutuhan dan kegiatan yang terkait dengan pkm tersebut.

Nb.  Foto-foto lain bisa dilihat di MIPA Foto Gallery