Ditulis pada tanggal 9 Pebruari 2015, oleh admin1, pada kategori Berita

cinderamata

Dalam rangka  merealisasikan Program Kerja Sekolah  yaitu tentang SKAL (Study Kenal Alam dan Lingkungan), SMA Negeri 1 Papar-Kediri mengadakan Kunjungan Belajar di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya, pada hari Senin 9 Februari 2015.

Memang SMA Negeri 1 Papar sudah beberapa kali mengadakan kunjungan di Fakultas MIPA, namun baru kali ini kunjungan di laksanakan pada saat libur semester. Saling Tukar menukar cenderamata bisa dilaksanakan di dalam kelas karena seluruh kegiatan perkuliahan belum berjalan.

sma papar 2Program SKAL saat ini diikuti oleh  54 siswa dan 6 Pembina , yang dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama khusus belajar ke Jurusan Kimia, kelompok ke dua ke jurusan Fisika dan kelompok yang lain ke jurusan Biologi.

Minat siswa SMA Negeri 1 Papar untuk mengetahui secara garis besar program dan kegiatan praktikum di jurusan-jurusan  tampak  pada saat kunjungan di laboratorium, hal ini ditunjukkan ketika beberapa PLP menunjukkan alat dan bahan praktikum mereka segera menulis nama dan mengabadikan gambar alat tersebut.

alat dan bahanSayang keterbatasan waktu yang membuat kunjungan selama 2 jam tersebut harus diakhiri, harapan kami semoga kunjungan yang singkat tersebut bisa membawa hal yang positif bagi siswa, sekolah dan juga Fakultas MIPA.