Ditulis pada tanggal 27 Maret 2014, oleh admin1, pada kategori Berita

Rapim1Jajaran pimpinan FMIPA UB telah melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Tahun 2014 bertempat di Klub Bunga Butik Resort, Batu pada 19-20/3. Acara tersebut diikuti sekitar 51 orang mulai dari Dekan, Pembantu Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Tata Usaha, Kasubbag, Kepala Urusan, Tim GJM, P3M, Jurnal dan IT. Ada yang baru dalam Rakerpim kali ini yaitu kehadiran Ketua PPTI yang menyampaikan materi Sistem Informasi di UB dan secara khusus mensosialisasikan system presensi mahasiswa menggunakan kartu Flazz BCA yang diterapkan di FMIPA pada tahun ini.

Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA, Prof Dr. Marjono, M.Phil menyampaikan ketercapaian Program Kerja dan Renstra serta kebutuhan tentang kelembagaan, kebijakan pemerintah, isu strategis, pengembangan infrastruktur dan kerjasama. Secara berkesinambungan, pemaparan tentang analisis SWOT, capaian kinerja dan perkembangan Jurusan disampaikan oleh para Ketua Jurusan yaitu Widodo, S.Si, M.Si, Ph.D. Med (Biologi), Dr. Edi Priyo Utomo, MS (Kimia), Dr. Adi Susilo (Fisika) dan Dr. Abdul Rouf Alghofari (Matematika).

Sementara itu Pembantu Dekan I, Drs. Arinto Yudi PW, M.Sc., Ph.D menyampaikan tentang ragaan akademik, standar akademik dan capaian,  pedoman, peraturan dan kebijakan akademik, revitalisasi kelembagaan , revitalisasi P3M, road map penelitian dan pengabdian  kepada masyarakat serta pelaksanaan rekonstruksi kurikulum pada tahun 2014. Demikian pula pemaparan tentang Ragaan Keuangan FMIPA, Kebijakan dan Pagu Anggaran, Standar Biaya Khusus FMIPA tahun 2013-2014 disampaikan oleh Pembantu Dekan II, Moh. Farid Rahman, S.Si, M.Si. Pada kesempatan yang lain Pemabntu Dekan III, Darjito, S.Si, M.Si. menyampaikan tentang ragaan kemahasiswaan, prestasi ekstra kurikuler serta rencana pengembangan kemahasiswaan. Acara rakerpim di hari pertama diakhiri dengan presentasi dan diskusi tentang penerbitan jurnal dan publikasi oleh Sukir Maryanto, S.Si, M.Sc., Ph.D.

Beberapa kesepakatan/keputusan yang dihasilkan dalam sidang komisi ini antara lain : (Komisi I) ; KRS Online, pembatalan matakuliah yang telah diprogramkan dengan alasan khusus, system online bebas lab., system yudicium, masa studi, mekanisme alih program/SAP, system pengelolaan program pasca sarjana.

Komisi II; usul kenaikan jabatan akademik, bimbingan dan mengajar program pasca sarjana, biaya rekonstruksi kurikulum, honorarium tenaga kependidikan yang menyangkut tugas pokok dan fungsi, rencana kenaikan honorarium struktural non APBN, perhitungan honorarium kelebihan mengajar setelah dikurangi 3 sks, mengajar di luar jam regular, Tarif praktikum lapang serta anggaran untuk akreditasi. [Sri Aminin, KTU FMIPA UB].