Ditulis pada tanggal 4 Juli 2013, oleh Adm, pada kategori Berita

rapim_batu 1Beberapa target pencapaian kinerja institusional telah disampaikan dalam Rapat Kerja Pimpinan FMIPA UB pada Selasa-Rabu (2-3/7) diikuti oleh Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua  Program Studi dan Pejabat keeselonan bertempat di Klub Bunga Hotel and Resort Batu. Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA, Prof. Dr. Marjono, M.Phil,  menyampaikan pencapaian visi FMIPA dalam tahun 2015 sampai tahun 2025 dalam frame internasionalisasi. Beberapa kendala internal juga dikemukakan terkait dengan masalah kelembagaan seperti akreditasi dan sistem penjaminan mutu, perizinan Program Studi, kebijakan pemerintah, dan unjuk kerja kelembagaan. Selain itu aspek kapasitas internal dan kinerja Jurusan juga dikemukakan para Ketua Jurusan di lingkungan FMIPA. Ketua Jurusan Biologi, Widodo, S.Si, M.Si, Dr.Med.Sc. dalam presentasinya menyampaikan bahwa kapasitas Jurusan Biologi sudah melebihi kualifikasi BAN PT dan perlu diarahkan untuk mendapatkan akreditasi internasional didasarkan atas kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan dari Jurusan. Sementara itu di sesi berikutnya, Pembantu Dekan I, Drs. Arinto Yudi PW, M.Sc, Ph.D, menyampaikan tentang evaluasi akademik, standar akademik dan beberapa kebijakan terkait dengan peraturan-peraturan akademik terkini. Pembantu Dekan II, Moh. Farid Rahman, S.Si, M.Si. menyampaikan ragaan keuangan fakultas, standar penerimaan dan pembiayaan dan sistem tata kelola keuangan dalam rangka pembiayaan proyek dan kegiatan yang mengarah kepada pencapaian visi-misi FMIPA disamping pentingnya melakukan kontrol terhadap stabilitas cash flow keuangan dalam pertanggungjawaban yang transparan dan akuntabel. Kerukunan antar organisasi kemahasiswaan diserukan oleh Pembantu Dekan III, Dr. Agung Pramana WM, seiring dengan penguatan organisasi kemahasiswaan yang bersifat mengembangkan karakter mahasiswa ke arah kecerdasan, obyektivitas, produktivitas serta akhlakul karimah.

Pada Raker ini juga ditampilkan WEB dan semua sistem informasi FMIPA yang telah dikembangkan dari waktu ke waktu. Tim PSIK dan TI FMIPA diwakili Darjito, S.Si, M.Si, Awal Budi Nurcahyono, A.Md dan Miming Triya Firmanto, A.Md. menyampaikan semua data dan tata kelolanya dalam sistem informasi serta beberapa program yang akan dikembangkan ke depan antara lain pembenahan sistem manajemen persuratan dan sistem administrasi pelayanan mandiri. Dengan sistem tersebut mahasiswa dapat mencetak borang administrasi secara mandiri dimana saja karena sudah terhubungkan secara on-line. Darjito menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan standarisasi web jurusan menggunakan word press sesuai dengan pengarahan rektor.

Keluaran yang diharapkan dalam Rakerpim ini adalah standar akademik, standar keuangan, dan Rencana Strategis FMIPA tahun 2013-2017 yang rencananya akan disahkan senat FMIPA dalam waktu dekat ini.