Ditulis pada tanggal 20 Agustus 2015, oleh admin1, pada kategori Berita

mtq1Kegiatan Lomba MTQ Mahasiswa tingkat nasional telah dilaksanakan pada tanggal 1-8 Agustus 2015, di Universitas Indonesia, untuk tahun  ini lomba MTQ diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti, berbeda dengan lomba sebelumnya yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Fakultas MIPA mengirimkan delegasi terbaiknya untuk mewakili Universitas Brawijaya di ajang ini. Sebagai tambahan informasi, fakultas MIPA telah menjadi Juara Umum MTQ tingkat Universitas selama 5 tahun berturut-turut, mulai tahun 2010 sampai dengan 2015.

mtq4Dalam  lomba MTQ Mahasiswa tingkat nasional ini Universitas Brawijaya mendapat 1 Medali Emas untuk  cabang lomba Syarhil Qur`an yang di peroleh WARA ALFA SYUKRILLA (Statistika 2012), 1 Medali Perunggu untuk cabang lomba Hifzhil Qur`an 1 Juz Puteri yang diperoleh ALFIATUR RAHMAH (Fisika 2012) dan Harapan 2 untuk cabang lomba Hifzhil  mtq2Qur`an 5 Juz Putera yang diperoleh HADIATULLAH (Biologi 2012).

Sebuah hal yang membanggakan bagi Fakultas MIPA adalah bahwa semua penghargaan yang diperoleh Universitas Brawijaya berasal dari Fakultas ini. Sebagai  wujud penghargaan mtq3bagi delegasi ini, Dekan FMIPA Prof.Dr. Marjono, M.Phil didampingi Wakil Dekan II, Wakil Dekan III dan kasubag Kemahasiswaan berkenan memberikan reward di Ruang Kerja Dekan, yang  dilaksanakan pada hari kamis, 20 Agustus 2015.