Ditulis pada tanggal 17 September 2013, oleh admin1, pada kategori Berita

OL_MIPA 1Semifinal Olimpiade MIPA 2013 tanggal 14 September 2013 secara resmi dibuka oleh Bapak Pembantu Dekan III FMIPA Bapak Dr. Agung Pramana Warih Marhendra, M.Si.

Acara yang diikuti oleh 80 peserta hasil seleksi rayon dimulai pukul 08.00 di Aula Graha Sainta Lantai 3, pada babak pertama peserta dites essay dan babak kedua di tes ketrampilan/praktek sesuai bidang masing masing.

Untuk bidang matematika babak kedua berupa ting test yang mengadu kecepatan dan ketangkasan peserta, untuk bidang fisika, kimia dan biologi dilakukan praktikum,  dari sini kualitas kemampuan peserta benar-benar  diuji bukan hanya kemampuan dalam mengerjakan soal tertulis tapi kemampuan melakukan analisa soal dan praktikum. Acara seleksi tahap dua selesai pukul 16.00.

Rekapitulasi nilai selesai dikerjakan oleh panitia pada pukul 20.30, hasil seleksi segera di informasikan ke peserta dan pendamping yang menginap di psbb man 3 malang.

Final diikuti oleh 40 peserta (setiap peserta di babak ini sudah mendapat piagam dan fresh money). Tes dilaksanakan pukul 08.00 – 10.00, total terdapat peringkat 1-10 dan juara favorit di tiap tiap bidang ilmu (tes tulis dan praktek).

Jeda waktu tes dan pengumuman pemenang yang sangat panjang di siasati oleh panitia dengan menampilkan hiburan dari LOF cientifico choir, LOF Sobat, dan LOF Teater Bothak, tampak peserta dan pendamping sangat menikmati hiburan tersebut karena applaus dan tawa yang keras kerap membahana ketika ada acara berlangsung.

Penutupan acara dilaksanakan pukul 13.00 oleh Bapak Ketua Jurusan Fisika Adi Susilo, Ph.D yang mewakili Dekan, yang diikuti oleh pengumuman pemenang dan penyerahan paigam dan piala oleh Ketua-ketua Jurusan di Fakultas MIPA.