(Graha Sainta) Sejumlah tim kesehatan yang terdiri dari mahasiswa, staf FMIPA, anggota KSR UB (Korps Sukarela UB) dan LAKESMA (Lembaga Kesehatan Masyarakat) yang merupakan lembaga semi otonom FKUB dengan mengutamakan keahlian soft-hard skill dibidangnya, terjun membantu panitia PKKMABA FMIPA dalam melayani peserta yang kurang sehat sejak hari pertama pembukaan di Gedung Graha Sainta (16/8/2018).

Dengan sigap mereka membantu para peserta yang kurang sehat kedalam ruangan yang disediakan panitia disamping aula pertemuan. Menurut Zaki Yamin salah seorang petugas medis dari KSR yang bertugas ditempat tersebut, penyebab para pelajar yang pingsang karena belum sarapan pagi.

“Rata-rata mereka belum makan pagi. Para peserta takut ketinggalan mengikuti  acara PKKMABA 2018 Fakultas MIPA”, katanya.

“Sebaiknya sebelum senam tadi pagi, konsumsi dibagikan terlebih dahulu, baru 10-15 menit kemudian beraktifitas”, ujar Cristin Ayu (LAKESMA UB).

Tim kesehatan PKKMABA FMIPA tetap terus memantau apakah ada peserta yang terlihat lemas. Jika terlihat salah seorang peserta  sudah terlihat lemas dan dituntun rekannya ke belakang , maka segera didekati tim kesehatan  untuk kemudian dibawa ruang kesehatan [yogie]