Penandatanganan MOU dg FMIPA USU

Kamis (12/12), Fakultas MIPA Universitas Brawijaya (FMIPA UB) menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin kerjasama sekaligus untuk meningkatkan mutu pendidikan antara kedua instansi.

Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan oleh Dekan FMIPA UB, Prof. Drs. Adi Susilo, M.Si., Ph.D. dan Saharman Gea, M.Si., Ph.D Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan mewakili pimpinan FMIPA USU.  Kedatangan Saharman Gea beserta tim antara lain Dr. T.Alief Aththorick, S.Si., M.Si (Staf ahli WD III), Lely Ratnawati, ST (Kasubbag Kerjasama dan Informasi), Alberto Tondang, S.Kom (Staf WD III), dan Novita Sari Dewi Bangun, SE (Staf WDIII) membawa misi kerjasama dibeberapa bidang seperti pertukaran mahasiswa dan staf, serta kerjasama penelitian dan beberapa klausal lainnya.

Wadek III FMIPA USU mengatakan bahwa keinginan untuk kerjasama tersebut adalah untuk mendorong ilmu kemipaan di Indonesia terutama dua pihak yang terkait.

 

 

 

 

 

“Kami menyambut baik kerjasama ini dan semoga dapat segera ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan yang melibatkan kedua Universitas,” tutur Dekan FMIPA UB.

Salah satu motivasi FMIPA USU mengajak bekerjasama adalah Universitas Brawijaya terkenal dengan pengelolaan Jurnal yang baik di tingkat Nasional. “Kami ingin belajar”, Ujar Saharman Gea.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi seputar kegiatan akademik yang ada di FMIPA UB. Wadek I FMIPA, Dr. Serafinah Indriyani, M.Si memaparkan persiapan Fast Track yang direncanakan UB untuk percepatan Program Doktor. Sementara Wadek II FMIPA UB, Prof. Sukir Maryanto, S.Si., M.Si, Ph.D. memberikan gambaran tentang rencana penerimaan mahasiswa S3 dari jalur Research.  Kegiatan ditutup dengan penandatanganan MOU dan penyerahan cinderamata serta sesi foto bersama (yogie).