Penerimaan kunjungan UNHAS di Lt.7 MC

Jum’at (17/1), FMIPA UB telah menerima kunjungan dari Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin Makasar Sulawesi Selatan, yang bertempat di ruang rapat lantai 7 gedung MC UB. Kunjungan tersebut adalah kunjungan awal untuk kepentingan Mou yang digagas oleh UNHAS. Dalam kunjungan tersebut FMIPA UNHAS dihadiri oleh Dekan, pejabat dan staf dekanat. Dalam sambutannya Dekan FMIPA UB Prof. Drs. Adi Susilo, M.Si., Ph.D mengucapkan selamat datang di Fakultas MIPA UB. Dalam sambutan balasannya Dekan FMIPA UNHAS mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas sambutannya, dan kunjungan kali ini ingin mengetahui lebih jauh tentang FMIPA UB.

Dekan FMIPA UNHAS, Dr. Eng Amiruddin, M.Si terkesan dengan UB yang selalu No. 1 dalam bidang PKM. Kunjungannya pada kesempatan ini adalah untuk menggali dan belajar lebih dalam tentang strategi dan manajemen dalam pengelolaan PKM di UB khususnya FMIPA. Beliau mengutarakan keinginan untuk mengetahui bagaimana support pimpinan dalam mendukung PKM, juga terkait dengan akademik, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan

Darjito, S.Si., M.Si selaku Wakil Dekan bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa salah satu tips untuk mendukung PKM adalah berlomba menjadikan PKM sebagai kegiatan prestisius.

“Yang kami berikan diawal adalah info bagaimana mendesain proposal dan memberikan reward dalam bentuk pembebasan Skripsi untuk PKM penelitian, bebas Mata Kuliah Kewirausahaan untuk PKM Kewirausahaan. Disamping itu, diantara 13 lembaga kedaulatan mahasiswa juga terdapat lembaga profesional yang kami beri penghargaan dan support untuk berprestasi dibidang tertentu”, Ujar Darjito.

Hal ini berbeda dengan FMIPA UNHAS yang hanya memberikan reward berupa beasiswa pada mahasiswa yang berprestasi. Amiruddin berharap dengan adanya kerjasama antara FMIPA UB dengan UNHAS, dapat meningkatkan mutu dan prestasi diantara kedua institusi tersebut. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan serah terima cindera mata dari kedua belah pihak.(yogie)