Sebagai upaya membantu para tenaga medis yang mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), , Fakultas MIPA UB  berupaya memberikan bantuan kepada tenaga medis di Kota Malang. Seperti yang dilakukan pada Jum`at , (10/4) FMIPA menyalurkan bantuan APD dari Ikatan Alumni FMIPA UB ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Sebanyak 50 paket APD parasut , 10 Masker dan 40 sarung tangan disalurkan oleh 5 relawan serta ada tambahan buah – buahan untuk petugas rumah sakit yang selalu bertugas tiap harinya.

Seperti diketahui, semakin hari jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 terus mengalami peningkatan. Sehingga, tenaga medis harus terus siap siaga untuk menangani pasien dan merawat mereka dengan ketersediaan APD yang aman.

Ruliana selaku pihak dari Rumah Sakit yang menerima bantuan APD dari  IKA FMIPA UB mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Zulfaida Penata Gama, S.Si., M.Si., Ph,D selaku pimpinan tim relawan memaparkan bawah bantuan ini merupakan tahap ke-1 dari beberapa target lokasi penerima bantuan. Tahap berikutnya akan dilaksanakan penyaluran APD ke RSUB dan Puskesmas. Selain itu juga bantuan berupa sembako akan diberikan pada  mahasiswa FMIPA yang sedang terkena dampak COVID19 bukan hanya mahasiswa yang kurang mampu namun juga untuk mahasiswa yang tetap tinggal di Kota Malang / tidak pulang ke daerah Asal (yogie).