Jum’at, (26/6 ) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengeathuan Alam Universitas Brawijaya menggelar pelatihan pengawas dan teknisi Ujian Tulis Berbasis Komputer di Laboratorium Komputer Gedung Griya Sainta FMIPA UB. Sekitar 22 peserta calon pengawas dan 12 calon teknisi yang terdiri dari tenaga kependidikan FMIPA di latih dan dibekali dengan simulasi penggunaan aplikasi pengawas dan peserta tes. Ujian UTBK akan dilaksanakan  mulai 5-12 Juli 2020, Ujian dibagi dalam 4 sesi perhari.

“Saya berharap dalam pelatihan ini semua pengawas dapat menguasai aplikasi dan mengoperasikan dengan baik tanpa kendala apapun baik teknis maupun non teknis seperti kendala listrik padam ataupun jaringan internet putus”. ujar Jarot Sunarto, S.Sos, Kepala Tata Usaha FMIPA saat pasca pelatihan Jum’at lalu.

Jarot dalam arahannya menegaskan, pelaksanaan UTBK tahun 2020 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini semua harus menggunakan protokoler Covid-19, memakai masker dan jaga jarak. Jarot mengharapkan kepada pengawas agar dapat mensukseskan pelaksanaan ujian UTBK tahun ini dengan baik dan lancar. “Saya harap anda semua dapat hadir lebih awal, pukul enam untuk teknisi dan setengah tujuh untuk pengawas”, Jarot mengharapkan. (*yogie)