Rabu (3/6), Dekan beserta jajaran pimpinan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya menggelar Halal bihalal Idul Fitri 1441 H secara daring / online dengan diikuti segenap staf tenaga dosen dan tenaga kependidikan, senat, serta mahasiswa. Acara dimulai pukul 09.10 WIB dan diawali dengan sambutan oleh Dekan FMIPA, Prof. Drs. Adi Susilo, M.Si. Ph.D.

“Taqobbalallahu minna waa minkum, Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin”, Sambut Dekan.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Halal bihalal di masa pandemi ini dilaksanakan secara daring, semoga tidak mengurangi hikmah dari halal bihalal yaitu saling memaafkan segala kesalahan kekeliruan dan sebagainya. Mengingat kondisi global ini, patut disyukuri akhirnya bisa bertatap muka lewat daring / online.

Beliau mengutip surat An Nisa 36 yang artinya, “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.”

Surat tersebut dikutip Dekan untuk mengingatkan bahwa kita harus tetap bersilaturahmi dengan sesama. Beliau juga menyampaikan apresiasi pada peserta halal bi halal yang selalu tersenyum yang menjadi ciri – ciri penduduk surga.

“Mudah – mudahan di masa Idul Fitri ini kita lebih bersabar dan ikhlas menerima kondisi FMIPA ditengah pandemi global Covid19”, ujarnya.

Sesi kedua dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan terjemahannya oleh mahasiswa perwakilan dari lembaga FORKALAM FMIPA.

Sesi berikutnya adalah sambutan ketua senat FMIPA, Prof. Sutiman Bambang Sumitro,SU., D.Sc.,  para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan sekaligus ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Drs. Mohammad Misbah Khunur, M.Si.

Dekan FMIPA, Prof. Drs. Adi Susilo, M.Si., Ph.D
Wakil Dekan I FMIPA , Dr. Serafinah Indriyani, M.Si.
Wakil Dekan II FMIPA, Prof. Sukir Maryanto, S.Si., M.Si., Ph.D
Wakil Dekan III FMIPA, Darjito, S.Si., M.Si.

 

Screen shoot Halal bihalal FMIPA 2020