Menindak lanjuti proses verifikasi persyaratan administrasi bakal calon Dekan Fakultas MIPA Periode 2020-2014, Panitia Penjaringan yang diketuai Darjito, S.Si., M.Si melakukan pleno pengesahan di ruang pertemuan lantai 7 gedung MIPA CENTER UB.  Acara ini disiarkan secara live melalui aplikasi zoom pada pukul 09:00 WIB yang diikuti oleh 46 peserta baik dosen, tendik, mahasiswa maupun alumni.

Berdasarkan berita acara No. 1314/UN.10.F09.04/TU/2020 tanggal 14 Agustus 2020, maka nama – nama yang telah disahkan menjadi bakal calon Dekan dengan nomer urut antara lain : 1. Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si., M.Si., Ph.D; 2. Prof. Widodo., S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc; 3. Prof. Sukir Maryanto., S.Si., M.Si., Ph.D.

“Saya yakin ini adalah bagian dari perjalanan Fakultas MIPA untuk menjadi lebih baik dan bisa berperan lebih banyak dimasyarakat”, Kata Prof. Sutiman Bambang Sumitro,SU., D.Sc. Ketua Senat FMIPA.

Penanda tanganan berita acara pengesahan calon Dekan FMIPA 2020-2024

Prof. Sutiman berharap jika mereka terpilih menjadi pimpinan FMIPA nantinya, bakal calon Dekan dapat menjadikan FMIPA lebih jaya dan memiliki reputasi yang baik di tingkat Nasional maupun Internasional.  Ia juga berharap bakal calon Dekan selalu sehat agar dapat memimpin FMIPA dengan baik.

Selanjutnya, Darjito selaku ketua panitia memamaparkan tahapan – tahapan penjaringan bakal calon Dekan berikutnya diakhir sesi. Ia menyampaikan ucapan terima kasih pada ketua senat FMIPA dan seluruh peserta pertemuan yang telah mengikuti acara ini.

“Mudah – mudahan ketiga kolega ini mampu membawa kita kearah FMIPA lebih baik dan mampu mensejahterakan kita dan menjadikan rumah dambaan kita bersama”, harapnya.

Darjito juga menambahkan tahapan berikutnya adalah sosialisasi bakal calon Dekan mulai 14 – 19 Agustus 2020 yang akan digelar melalui website, leaflet dan media sosial lainnya. (yogie)