Kamis, 3 September 2020 Panitia Pemilihan Bakal Calon Dekan Fakultas MIPA Universitas Brawijaya melangsungkan kegiatan pemilihan di Aula dan outdoor sekitaran gedung MIPA CENTER . Kegiatan Pemungutan suara dilakukan mulai pukul 08.00 WIB oleh panitia yang diketuai Darjito, S.Si., M.Si. selaku Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Dekan FMIPA UB.

Acara dimulai dengan pengecekan kotak suara yang dilakukan oleh saksi-saksi dari perwakilan Dosen, dan Staf Pegawai. Selanjutnya kegiatan pemungutan suara berlangsung sampai pukul 13.00 WIB.

Ada yang unik dari proses pemungutan suara pildek kali ini. Pemungutan suara dilakukan dengan 2 cara, yakni konvensional ( mencoblos di bilik suara ) dan Drive-Thru (tanpa turun dari kendaraan). Kegiatan ini berlangsung lancar dan aman terkendali.  Surat suara yang dicetak sejumlah 199 lembar, ditanda tangani sejumlah 160 lembar. Sementara surat suara yang terpakai sejumlah 150 lembar. Dalam pemungutan suara kali ini terdapat 5 orang yang sedang studi dan tidak dapat hadir, sedangkan 6 orang tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena alasan kesehatan / sakit.

Perhitungan suara dilaksanakan pada pukul 13:30 WIB didalam ruang MC.1.1 MIPA CENTER yang dihadiri saksi dari bakal calon Dekan, dosen dan staf tendik. Perhitungan berlangsung seru dan menarik karena jumlah total suara dari awal hingga akhir cukup ketat dan berimbang. Perhitungan dilakukan oleh Ahmad Nadhir, S.Si., M.Si., Ph.D dan dibantu panitia dengan cara manual. Akhirnya, suara terbanyak diraih oleh bakal calon nomor urut 2 yakni Prof. Widodo,S.Si., M.Si.,Ph.D.Med.Sc dengan jumlah 59 suara. Sedangkan bakal calon nomor urut 3, Prof. Sukir Maryanto.,S.Si., M.Si., Ph.D meraih 51 suara dan bakal calon nomor urut 1, Ratno Bagus Edy Wibowo.,S.Si., M.Si., Ph.D mendapat 40 suara. (yogie)