Kamis (4/2), Wakil Dekan II Fakultas MIPA menggelar sosialiasi Smart and Collaborative Office (SCO) untuk Tenaga Kependidikan di Gedung MIPA CENTER lantai 7. Sosialisasi SCO disampaikan oleh Dwi Swandana, A.Md. Ia menyampaikan beberapa perkembangan terkait aplikasi tersebut. “Aplikasi ini sudah digunakan di rektorat selama beberapa minggu, dan sudah dilakukan penyesuaian berdasarkan kebutuhan sistem persuratan di rektorat. Sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Untuk itu melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh unit kerja juga dapat segera mengaplikasikan SCO untuk sistem persuratan,” ujar Dwi.

Dwi juga menyampaikan banyak keuntungan yang didapat dengan aplikasi ini. Sistem persuratan akan semakin efektif dan efisien dan mendukung revolusi 4.0 yang paperless. Surat tidak mungkin hilang karena terkomputerisasi dengan baik. Ke depannya aplikasi ini akan disempurnakan dengan mengkolaborasikan semua sistem aplikasi di UB. Di antaranya sistem informasi gaji pegawai, sistem pengelolaan Barang Milik Negara, sistem untuk memonitor para dosen yang melakukan tugas belajar, dan masih banyak lagi.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 – 14:30 tersebut berlangsung dengan lancar dan mendapat respon positif dari pimpinan dan juga tenaga kependidikan.