First Gathering STALK, Studio Statistika Rancang Webinar Jembatani Mahasiswa dan Alumni

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read

Malang, (14/7), kepanitiaan STALK (Statistics Talk) telah mengadakan agenda pertamanya yaitu First Gathering untuk menyambut panitia yang telah terpilih. STALK merupakan satu diantara program kerja divisi Humas Studio Statistika. STALK merupakan program kerja yang baru dibentuk pada kepengurusan tahun 2021. Kegiatan STALK ini merupakan webinar ataupun talkshow dengan mengundang pemateri dari alumni Jurusan Statistika UB. Materi yang akan dibahas pada kegiatan ini akan berkisar seputar Statistika maupun dunia setelah lulus.

Kegiatan open recruitment STALK ini dilaksanakan pada tanggal 6-9 Juli 2021. Kepanitiaan ini dikhususkan untuk angkatan 2020. Setelah melalui sesi pengisian formulir dan tahap wawancara, akhirnya terpilih 23 panitia terpilih dengan divisi yang terbentuk adalah Inti, Humdan, Kestari, FDD, dan Acara.

Kegiatan First Gathering ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Tubagus Lintang selaku ketua divisi dari divisi Humas Studio Statistika. Pada sesi sambutan dijelaskan pula apa itu kegiatan STALK dan tujuan dari kegiatan ini. Selanjutnya diadakan sesi pengumuman pembagian divisi. Sesi ini berlangsung dengan meriah. Beberapa panitia terpilih tidak menyangka akan ditempatkan di divisi-divisi mereka. 

Setelah sesi pengumuman berlangsung agenda masuk ke sesi pendekatan divisi, dimana panitia akan dibagi ke dalam beberapa breakout room sesuai dengan nama divisinya. Dalam breakout room tersebut juga akan ada panitia pengarah menyesuaikan dengan divisi yang mereka tanggungjawabkan. Pada sesi pendekatan ini, anggota divisi memperkenalkan diri mereka masing-masing. 

Selain itu, ada pula sesi tanya jawab dengan panitia pengarah terkait tugas-tugas ataupun kegiatan panitia kedepannya. Sesi ini berlangsung dengan cukup seru karena selain perkenalan dan tanya jawab, panitia juga mengobrol terkait perkuliahan dan hal-hal lainnya untuk lebih saling mengenal satu sama lain. Agenda First Gathering kemudian diakhiri dengan sesi penutupan dan sesi dokumentasi.