Jelang PKKMB, FMIPA Gelar Gladi Bersih

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya (FMIPA UB) menggelar Gladi Bersih Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Jum’at (20/8) di Gedung MIPA CENTER. Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan PKKMB UB 2020 Online yang akan digelar Sabtu-Minggu (21-22 Agustus 2021). 

Acara ini diikuti 1.112 mahasiswa baru yang terbagi dalam 2 cluster primer untuk acara utama dan 5 cluster sekunder untuk pemateri kelas. Masing-masing cluster sekunder terdiri atas 155 peserta Jurusan Biologi, 182 peserta Jurusan Kimia, 275 peserta Jurusan Fisika, 297 peserta Jurusan Matematika, dan 202 peserta Jurusan Statistika. Masing – masing cluster dibimbing oleh seorang operator. Dalam acara Gladi Bersih ini dilakukan simulasi pembukaan PKKMB dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Berdasarkan laporan yang diterima Humas, dengan mengangkat tema “ Bersinergi Meraih Prestasi Menuju Kampus Bereputasi” PKKMB tahun ini menghadirkan 10 nara sumber, antara lain Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc., Nurjannah, S.Si., M.Phil., Ph.D., Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si.,M.Si.,Ph.D., Dwi Hermanto, SE, MM., Miming Triya F., A.Md. & Fransiscus Adi Purwanto,  Agung Suprapto, S.Sos & Emy Sukartini, SH, dan Darmanto, S.Si., M.Si. untuk memperkenalkan Fakultas MIPA sebagai kampus sains yang berprestasi. 

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si., M.Si., Ph,D mengatakan bahwa FMIPA akan berupaya sekuat tenaga untuk bahu membahu bersinergi membantu mahasiswa untuk megoptimalkan potensi kodrati yang dimiliki mahasiswa sehingga berbuah menjadi prestasi yang membanggakan baik untuk mahasiswa, FMIPA UB, nusa dan bangsa Indonesia.

“Saya berharap mahasiswa baru nanti segera beradaptasi di FMIPA UB dan memulai langkah pasti meraih cita cita dengan penuh semangat dan keceriaan”, ujarnya.

Walaupun dilakukan secara daring diharapkan PKKMB tahun ini dapat menjadikan kegiatan pengenalan kehidupan kampus menjadi lebih berbobot dan efektif. Oleh karena itu, FMIPA UB menghadapi tantangan berupa penyiapan kebijakan dan protokol yang dapat mengoptimalkan kegiatan orientasi kampus agar mahasiswa baru dapat memahami bagaimana sesungguhnya kehidupan kampus dan suasana belajar di perguruan tinggi. (yogie)