Sambut PKKMB dan PROBINMABA 2021, Ketua Panitia Mahasiswa Rekrut 112 Orang Bantu Sukseskan Acara

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read

Kegiatan masa pengenalan kampus pada umumnya ditujukan untuk mempersiapkan mahasiswa baru agar siap menjalani kehidupan sebagai mahasiswa. Kegiatan ospek juga merupakan kegiatan masa transisi dari siswa menjadi mahasiswa. Mahasiswa berarti siswa yang agung atau besar.

Kegiatan masa pengenalan kampus biasanya diisi dengan kegiatan pemaparan materi-materi perihal informasi kampus, kepemimpinan, dan manajemen diri. Informasi kampus ditujukan agar mahasiswa memahami betul lokasi kampus, alur administrasi mahasiswa, dan bagaimana sistem manajemen kampus. 

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas MIPA rencananya akan digelar secara daring  pada tanggal 21-22 Agustus dan dilanjutkan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PROBINMABA) mulai tanggal 28 Agustus, 4,11 dan 12 September 2021. 

Ketua panitia mahasiswa PROBINMABA 2021 Ahmad Byan Kamali telah merekrut 112 panitia dari mahasiswa. Saat ini ia sedang menyiapkan perlengkapan umum seperti seragam, peralatan panitia dan ruangan yang dapat digunakan untuk kordinasi kepanitian. Byan mengatakan bahwa ia akan menempatkan beberapa person panitia di beberapa ruang yang digunakan untuk PROBINMABA nanti diataranya Banquet room, ruang kesehatan, ruang presentasi, dan hall MIPA CENTER. 

“Seluruh panitia nanti yang bertugas di FMIPA akan kami pastikan sehat dan menerapkan protokol kesehatan yang ada, juga akan dihimbau untuk memakai double masker, membawa hand sanitizer pribadi, menjaga jarak, dan membawa alat minum sendiri”, Ujarnya.

Menurutnya, jumlah panitia yang diperbolehkan untuk bertugas di Fakultas tahun lalu dirasa kurang. Panitia yang bertugas di Fakultas tahun ini malah mengalami  penurunan dari 15 panitia menjadi 12 orang saja termasuk MC. Hal ini termasuk tantangan bagi kepanitiaan mahasiswa dalam pelaksanaan PROBINMABA secara daring.

“Saat ini saya tinggal menunggu rundown teknis, sementara persiapan kegiatan PROBINMABA hampir 100 persen. Kami juga sedang menunggu proposal disetujui terkait pemateri”, tambahnya.