Tetap Berkarya di Masa Pandemi, CC Gelar Konser Amal dan Sumbang 1 Juta Rupiah untuk Panti Asuhan di Malang

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read

MALANG – Kamis (29/5/2021) Cientifico Choir (CC)  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya melaksanakan Program Kerja Bakti Sosial secara virtual dengan tema “Symphony Of Hope” dengan pengharapan akan terjadinya kebangkitan dari keputusasaan dikala pandemi yang hasilnya akan disalurkan kepada saudara di Panti Asuhan At-Taufiq Malang. Bakti Sosial merupakan salah satu program kerja tahunan LOF Cientifico Choir, namun pada tahun ini sistematika pelaksanaan diharuskan secara online karena adanya pembatasan sosial akibat pandemi. Cientifico Choir memutuskan untuk menampilkan beberapa pertunjukan dalam rangkaian pengumpulan donasi bakti sosial tahun ini. Dalam sambutannya, Ihsan Fajri Mandana Ketua Pelaksana CC Charity berharap acara tersebut  dapat menjadi sesuatu yang bermakna bagi teman – teman semua. Sementara Ketua Umum CC Anita Fitriana menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang bagi peserta, juga para undangan serta panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara tersebut. 

“ CC Charity adalah persembahan dari kami dengan konsep konser amal yang bertujuan berbagi kebahagiaan untuk sesama di masa pandemi”, ujar Anita.

Pertunjukan yang dipersembahkan oleh Cientifico Choir, yaitu dalam bentuk Virtual Choir, Solo Vokal, Duet, Solo Biola, dan juga Pembacaan Puisi. Cientifico Choir membawakan tiga buah lagu untuk Virtual Choir, yaitu Ibu Pertiwi, A Million Dreams, dan Manusia Kuat. Jumlah anggota yang berpartisipasi pada pertunjukan tersebut sebanyak 41 penyanyi diiringi dengan dua pianis dan satu gitaris. 

Persembahan Cientifico Choir tersebut ditayangkan untuk umum dan menerima donasi dari penonton melalui platform Youtube Official Cientifico Choir. Cientifico Choir juga mengundang beberapa paduan suara baik dari dalam Universitas Brawijaya (Floice, PSM Universitas Brawijaya, Brawijaya Economic Choir, dst) maupun luar. 

Program Kerja Bakti Sosial “Symphony Of Hope” tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebanyak satu juta rupiah (Rp 1.000.000) yang kemudian di sumbangkan kepada saudara-saudara di Panti Asuhan At-Taufiq Jl. Sanan Purwantoro Blimbing Malang.