Prosesi Pemberangkatan Peserta MBKM Semeru Batch 1, Prof. Nuhfil:”Kegiatan Ini Mencetak Generasi Yang Memiliki 2 Kecerdasan”

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:3 mins read

Jum’at (21/1), Universitas Brawijaya menggelar prosesi pemberangkatan peserta MBKM Semeru gelombang 1 pada pukul 07.30 WIB didepan halaman kantor pusat. Prosesi tersebut dihadiri seluruh Dekan Fakultas dan pendamping MBKM Semeru tahun 2022 sekaligus peserta yang berjumlah 49 mahasiswa. 

Sambutan Kordinator MBKM Semeru

Kordinator MBKM Semeru, Dr. Sujarwo melaporkan bahwa pembekalan telah selesai dan para peserta siap diberangkatkan dalam kondisi sehat. Jarwo juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bakti Universitas Brawijaya pada masyarakat. Ia menjelaskan kembali bahwa mahasiswa yang berhalangan untuk berangkat pada gelombang 1 akan dimasukkan pemberangkatan gelombang 2 mendatang. 

“MBKM bukan hanya pendidikan yang bermanfaat untuk mahasiswa saja, namun juga bermanfaat bagi masyarakat”, paparnya.

Rektor UB memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani, MS menyatakan dukungannya terhadap program MBKM Semeru tersebut. Ia pun menyampaikan apresiasi pada semua pimpinan Fakultas dan jajarannya serta Prof. Sukir Maryanto, M.Si.,Ph.D sebagai inisiator program MBKM Semeru. 

“Ini sungguh sangat mulia, mengkaitkan MBKM dengan Semeru. Program ini adalah cara mencetak generasi muda yang memiliki 2 kecerdasan, yakni kecerdasan otak sekaligus kecerdasan hati”. Ujarnya.

Foto Bersama Pemberangkatan Peserta MBKM Semeru Batch I

 

Rektor UB telah menyiapkan 1 unit Bus dan 5 unit Minibus untuk mengantar  peserta MBKM Semeru sampai ke lokasi yakni Kabupaten Lumajang. Peserta terlihat sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan MBKM Semeru untuk yang pertama kali. 

Peserta MBKM Semeru Batch I dari FMIPA UB ketika berfoto bersama dengan Prof. Sukir dan Wakil Dekan I Nurjannah, Ph.D

 

Nuhfil Berharap kegiatan berjalan sesuai rencana dan jadwal yang telah ditetapkan. Ia pun tak segan meminta wakil Rektor untuk senantiasa membantu kelancaran kegiatan MBKM Semeru gelombang 1 sampai dengan 4 nantinya. (yogie)