Kontingen FMIPA Berhasil Meraih Juara Umum II Dalam Lomba Penulisan Proposal PKM UB 2022

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read

Selasa (8/2), Kontingen mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya berhasil mencatat prestasi di ajang kompetisi  bergengsi antar Fakultas di Universitas Brawijaya. Rangkaian Lomba Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa 2022 (LP2PKM) yang dilaksanakan pada tanggal 5 -6 Februari 2022 telah berakhir. Puncak acara ditutup pada malam inaugurasi juara di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya. 

Dalam ajang lomba tersebut, kontingen FMIPA mengikuti 27 Presentasi yang terdiri dari 7 Proposal RE, 3 Proposal RSH, 3 Propsal K, 3 Proposal KC, 5 Proposal PM, 2 Proposal PI, dan 4 Proposal GT. 

Berkat kegigihan dan persiapan yang maksimal, kontingen FMIPA berhasil meraih Juara Umum 2 dan mendapatkan 3 Emas dan 4 Perunggu ( 1 Emas dan 2 Perunggu PKM Riset Eksakta,  1 Emas PKM Kewirausahaan, 1 Emas dan 1 Perunggu  PKM Penerapan Iptek,  dan 1 Perunggu PKM Karsa Cipta). 

Dekan FMIPA, Prof. Widodo, M.Si., Ph,D.Med.Sc meyampaikan apresiasi atas prestasi yang berhasil diraih kontingen FMIPA tersebut. Ia merasa senang atas capaian RITMA yang telah meningkat dari tahun sebelumnya, yang awalnya menjadi juara ke – 7 lalu meningkat menjadi juara umum ke – 2 tahun ini.

“Ini prestasi yang luar biasa dan saya sangat mengapresiasi capaian RITMA FMIPA juga kontingen tahun ini. Jadikan setiap kelemahan menjadi prestasi terbaik”, Ujar Dekan.

Direktur RITMA FMIPA UB 2022, Johannes mengatakan bahwa prestasi tahun ini tidak lepas dari peran pembimbing tim yang berjuang keras memberikan pembekalan tidak hanya dari segi materi tapi juga segi konten atau isi presentasi, tampilan slide-nya, gaya presentasi nya, latihan tanya-jawab, sampai praktek presentasi. Walaupun tahun ini dirasa timeline nya jauh lebih ketat dari tahun lalu, namun berkat persiapan yang cepat, perbaikan kualitas tim dan strategi yang matang, akhirnya prestasi dapat meningkat. (yogie)