Sosialisasi LAMSAMA 2022, Tim Akreditasi FMIPA Targetkan Capai Peringkat Maksimal

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read

Selasa (12/04), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya (FMIPA UB) menyelenggarakan Sosialisasi  Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA)  tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di ruang MC.1.1 Gedung MIPA CENTER dan dihadiri oleh  Wakil Dekan bidang Akademik, Gugus Jaminan Mutu, Ketua Departemen, Sekretaris Departemen, dan semua Ketua Program Studi. 

Kegiatan Sosialisasi LAMSAMA ini diharapkan dapat membantu memberikan pencerahan terkait kebijakan akreditasi dari LAMSAMA. 

Wakil Dekan bidang Akademik, Nurjannah, S.Si., M.Phil.,Ph.D menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mempersiapkan hal – hal teknis untuk memberikan bekal menuju akreditasi dan menyusun timeline pelaksanaan akreditasi nanti. Nara sumber pada kegiatan ini adalah Drs. Johan Andoyo Effendi Noor M.Sc., Ph.D. 

Pada sesi presentasi oleh narasumber dijelaskan berbagai kebijakan akreditasi oleh LAMSAMA, meliputi dampak perubahan layanan akreditasi BAN-PT pasca beroperasinya LAM, pengajuan APS, hubungan matriks penilaian LKPS-LED, panduan penyusunan laporan kinerja program studi, petunjuk penyusunan LED, alur pendaftaran akreditasi, dan struktur dokumen akreditasi LAMSAMA. Setelah sesi presentasi, dilanjutkan dengan sesi diskusi dimana para peserta aktif bertanya mengenai akreditasi dari LAMSAMA. Dari sosialisasi ini diharapkan Program Studi dapat mempersiapkan dokumen akreditasi dengan baik sehingga mampu mendapatkan peringkat akreditasi yang maksimal.