Jelang UTBK 2022, Rektor Tinjau Kesiapan Lokasi Ujian FMIPA

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read

Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 berjalan dengan lancar, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR.,MS di dampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Direktur Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Dr. Rosihan Asmara, S.E., M.P, Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik, Heri Prawoto Widodo, S.Sos., M.A.B mengecek langsung persiapan tempat pelaksanaan UTBK di 2 titik lokasi pelaksananaan Fakultas MIPA UB yakni di Gedung MP Lantai 2, dan Graha Sainta Lantai 1. 

Rektor beserta jajarannya tiba di FMIPA UB pada Jum’at, (13/5) pukul 08.30 WIB, disambut oleh Dekan didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Tata Usaha Jarot Sunarto, S.Sos dan Kasubag Keuangan dan Kepegawaian, Surakhman, S.AP, MM. serta Kasubag Umum & BMN, Tri Wahyu Basuki, SE.  Rektor beserta rombongan di arahkan naik menuju lantai 2 ruang untuk pelaksanaan UTBK (Laboratorium Komputer).  

Dalam peninjauannya ke Fakultas MIPA UB, Rektor beserta rombongan mengecek sarana prasarana, baik persiapan UTBK ataupun dalam penerapan protokol kesehatan dimana para petugas keamanan siap siaga dengan alat pengukur suhu badan di tangan, handsanitizer dan masker. Petugas keamanan siaga di depan (pintu masuk/gerbang) Fakultas untuk memeriksa setiap orang yang masuk ke lokasi UTBK. Demikian juga dengan batasan physical distancing yang terus dijaga selama berada di lingkungan tersebut.

FMIPA telah menyiapkan 5 Laboratorium Komputer dengan total 95 unit PC yang terbagi di 2 gedung yakni MP dan Graha Sainta. Terkait pelaksanaan UTBK yang dijadwalkan gelombang 1 pada 17 – 23 Mei 2022 dan Gelombang 2 pada 28 Mei – 3 Juni 2022 mendatang, Hery menegaskan bahwa para peserta ujian diharapkan agar mencermati peraturan pelaksanaan UTBK sesuai ketentuan yang berlaku yakni membawa kartu peserta, fotokopi ijazah yang terlegalisasi sekolah, identitas asli (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar), membawa Alat Pelindung Diri (sarung tangan, hand sinetizer, dan masker) dan hadir 30 menit sebelum ujian berlangsung. Hery Prawoto menambahkan bahwa peserta harus mengetahui lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan UTBK berlangsung.