Talkshow dan Temu Alumni FMIPA 2022, “What will the future of work trend be like ?”

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UB) mengadakan kegiatan talkshow yang berjudul “A letter to future. Improve our self for prepare future of work trends in 5 years. What will the future of work trend be like?  ” pada 6 Agustus 2022, bertempat di MIPA CENTER lantai 1. Acara ini menghadirkan narasumber alumni Jurusan Statistika 2017, Biologi 2018,Kimia 2003, Fisika 2017 dan Matematika 1991  serta alumni Jurusan Fisika 1987. Mereka adalah Zidane Ariyandy, S.Stat  yang merupakan Kordinator Traine PT. Midi Utama Indonesia; kemudian Aliyatur Rosyidah, Ph.D , seorang Ketua kelompok penelitian nanomedicine pada Pusat Riset Vaksin dan Obat BRIN; Ragil Bagus Agung Budiono, S.Si, Analist KAMP Manager dari Lazada Indonesia; Prima Kharisma Indra Yahya, Ph.D seorang Vice President Quality Assurance & HSE pada PT Pindad Persero; Dr. Tubagus  M. Akhriza, Ph.D, Rektor STIMIK Pradnya Paramita STIMATA Malang serta Faizal Muzakki, President Director PT G4S Security Services.

Acara ini diawali dengan kata sambutan dari Plt. Dekan FMIPA UB, Prof.Dr.Ir. Sasmito Djati, MS dan dilanjutkan Wakil Dekan III, Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si., M.Si., Ph.D perwakilan dari ketua penyelenggara dilanjutkan sambutan dari Byan Kamali selaku Ketua BEM FMIPA UB. Dalam talkshow ini para pembicara berbagi tips dan pengalaman mereka semenjak kuliah di FMIPA UB sampai sukses di bidangnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Rektor UB, Prof. Widodo, M.Si., Ph.D.Med.Sc menyampaikan ucapan selamat merayakan Dies Natalis FMIPA UB ke-35 dan berharap dengan diadakannya acara temu alumni ini akan menambah kekompakan juga keakraban sesama alumni.

Sementara itu, Ratno bagus menyampaikan bahwa tahun ini sumbangan dana yang telah dihimpun alumni untuk bantuan studi mahasiswa sebesar 62 juta rupiah dan akan diberikan pada 22 mahasiswa semua Jurusan. Ia berharap bantuan tersebut akan meringankan beban studi dan menambah semangat untuk sukses studi.

“Terima kasih pada rekan – rekan alumni yang telah membantu terselenggaranya acara temu alumni 2022 ini dan terima kasih telah memberikan ekosistem baru untuk teman – teman mahasiswa dengan memberikan tempat MBKM sehingga mendapatkan link and match materi kuliah dan semoga alumni semakin sukses berkah rejeki dan manfaat untuk bangsa dan negara”, Ujar Bagus.