Mengawali hari kerja paska libur panjang menyambut Idul Fitri 1440 H, civitas akademika Fakultas MIPA UB menggelar halal bi halal, Rabu(11/06).

*Ceramah agama tentang makna Idul Fitri 

 

Acara yang berlangsung di Aula Gedung MIPA CENTER ini dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, Kepala TU dan Kasubbag, mahasiswa, dosen serta tenaga kependidikan.

*Wakil Rektor IV turut hadir dalam halal bihalal

Turut hadir pula Wakil Rektor IV, yaitu Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, MS (Guru besar Biologi Reproduksi Molekuler).

Halal bi halal diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Nuzula Firdauzi mahasiswi Fakultas MIPA yang merupakan Juara Musabaqah Tilawatul Qur’an (MTQ) Tingkat Universitas tahun 2015.

Pada kesempatan ini, hikmah Halal bi Halal disampaikan oleh Ustad Dr. H. Zulfi Mubarak, MA. Beliau menjelaskan tentang Makna Hari raya Idul Fitri yang merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri yaitu manusia yang bertaqwa. Ustad Zulfi mengatakan bahwa lebaran adalah kesempatan untuk saling silaturahim dan bermaaf-maafan dengan sesama.

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Dr. Adi Susilo, MS. menyampaikan rasa syukur atas antusiasme para civitas akademika mengikuti Halal bihalal kali ini. Beliau berharap agar silaturahim ini menjadi momen yang baik untuk saling berlebur dosa dengan sesama, saling memaafkan segala kesalahan dan khilaf dengan sesama keluarga besar Fakultas MIPA.

*Silaturahim dengan Eks. tenaga kependidikan

Acara halal bi halal diakhiri dengan saling berjabat tangan sebagai momentum berma’af-ma’afan diantara para civitas akademika.(yogie)

 

Close Menu
%d blogger menyukai ini: