Malang – 3/9/2019 Tamu istimewa datang dari Yogyakarta yaitu teman-teman Himpunan Mahasiswa Program Studi Biologi Universitas Ahmad Dahlan (HMPS Biologi UAD). Rombongan yang terdiri atas 31 orang mahasiswa ini disambut dengan ramah  oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Brawijaya (HIMABIO UB) dalam acara silaturahmi rutin bertajuk Himabio Sambang Tonggo (HISTON).

Bertempat di Gedung MIPA Center UB, kegiatan diawali dengan pemutaran video profil Jurusan Biologi UB (JB-UB) yang memperkenalkan lingkungan akademik, aktivitas riset, hingga fasilitas pendukung perkuliahan yang dimiliki oleh JB-UB. Acara pun dibuka dengan beberapa kata sambutan dari masing-masing ketua himpunan, perwakilan dosen Biologi UAD, serta Ketua Jurusan Biologi UB. Prof. Muhaimin Rifa’i selaku Ketua Jurusan Biologi UB mengaku senang melihat kedatangan teman-teman Biologi UAD dan kesungguhannya dalam bertukar informasi dan materi melalui acara HISTON. Achmad Dadang Burhanuddin sebagai Ketua HIMABIO UB maupun Alfin Putra Pratama sebagai Ketua HMPS Biologi UAD pun sepakat bahwa dengan adanya kegiatan studi banding ini diharapkan kedua himpunan ke depannya lebih terbuka dan saling bekerja sama.

Memasuki agenda inti dari acara HISTON, informasi terkait susunan kepengurusan kabinet dan program kerja dipresentasikan oleh perwakilan masing-masing himpunan. Seluruh pengurus himpunan yang terlibat memperhatikan dengan saksama setiap sesi pemaparan. Meskipun hadir dengan konsep yang berbeda, kedua himpunan tidak enggan aktif dalam tanya jawab serta belajar lebih banyak untuk kepengurusan yang lebih baik. Agenda sharing organisasi yang telah berlangsung dengan lancar akhirnya ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari kedua belah pihak dan foto bersama. Rangkaian acara HISTON rupanya belum sampai pada penghujungnya. Pengurus HIMABIO UB masih mengajak teman-teman HMPS Biologi UAD berkeliling mengunjungi beberapa laboratorium yang ada di JB-UB, di antaranya Laboratorium Mikrobiologi, Laboratorium Ekologi dan Diversitas Hewan, Laboratorium Taksonomi dan Struktur Perkembangan Tumbuhan, Laboratorium Fisiologi, Kultur Jaringan dan Mikroteknik, Laboratorium Fisiologi dan Struktur Perkembangan Hewan, serta Laboratorium Biologi Sel dan Molekuler. Mereka sangat antusias mengikuti tur laboratorium tersebut hingga usai.

Close Menu
%d blogger menyukai ini: