Minggu(4/8/2019), Bertempat di lapangan parkir belakang, mulai pukul 06.00 – 11:30 Kampus FMIPA UB mendapat kejutan kedatangan angkatan pertama tahun ’87 hingga alumni tahun ini dalam memeriahkan DIES ke-32 tahun. Dengan mengenakan kaos Orange dan Biru, para alumni lepas kangen sambil menikmati sajian jalan sehat yang digelar Dekan FMIPA, Prof. Drs. Adi Susilo, M.Si.,Ph.D.

Mereka mengajak para alumni mengenang kembali memori saat kuliah. Sebuah kenangan yang takkan habis ditelan waktu. Selain itu, Dekan menambahkan banyaknya alumni FMIPA UB yang telah menjadi pengusaha sukses, dan menjadi bagian top manajemen di beberapa perusahaan/ industri. Bahkan keberadaan mereka tidak hanya di Malang, tetapi juga di propinsi lain di Indonesia. Fakta ini menggambarkan bahwa alumni FMIPA mempunyai kemampuan yang baik dan dapat bersaing serta beradaptasi di lingkungan manapun mereka berada.

Acara yang dihadiri hampir 500 peserta tersebut dihadiri Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, Wakil Rektor dan jajarannya. Rektor menyampaikan ucapan selamat merayakan Ulang Tahun pada FMIPA yang ke-32. “Usia yang sedang dalam masa pertumbuhan, usia yang cukup matang dimana banyak dosen bertambah mudah-mudahan bisa menaikkan rank UB dikancah International”, ujar Rektor UB.

Disesi hiburan, antara lain diadakan pembagian hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT FMIPA ke-32. Lomba-lomba yang digelar antara lain Sepakbola plastik (Juara 1.Dekanat, 2.Kimia, 3. Fisika), Bola voli putra(Juara 1.Dekanat,2.Kimia, 3.Fisika), Bola Voli Putri (Juara 1.Matematika, 2.Kimia, 3.Dekanat),  Bulutangkis Beregu Juara 1. Tim D (Widodo, Agung Pramana, Darjito, Suliono, Dardiri, Wasino), Juara 2 Tim A (Ali, Adi, Agung K, Sahri, Marsudi, Hadi), Juara 3 Tim B (Sugiono, Agus P, Harmaji, Bambang Arinto, Imam Nurhadi, Sujoto), Bulutangkis Ganda Perorangan Juara 1  (Widodo,Hadi) Juara 2 (Sugiono, Dardiri), Juara 3 Bersama Tim A (Wijianto, Miming ) Tim B (Darjito, Agung K), Tenis meja (Juara 1. Kimia, 2. Dekanat, 3. Matematika) dan lomba kebersihan.

Tak ketinggalan, adu yel-yel per angkatan menyemarakkan pesta HUT FMIPA kali ini. Selain yel-yel tersebut, terdapat keunikan pada pesta kali ini. Komunitas pecinta Sepeda unto Malang juga turut hadir untuk memeriahkan acara. Sekitar belasan sepeda onthel menghiasai parkiran FMIPA. Komunitas sepeda onthel dengan seragam jadoel menambah aura tersendiri dalam merayakan pesta FMIPA. Para peserta menyempatkan berfoto dengan mereka sambil menikmati lagu-lagu yang dipersembahkan oleh mas KRIS Cs dalam membawakan acara pentas.

 

“Ini merupakan kegiatan yang baik dalam rangka mempererat silaturrahin sesama keluarga besar FMIPA, di mana hadir seluruh civitas akademika di lingkungan FMIPA serta mengajak para keluarganya,” kata Dekan.

 

Ditambahkan, kegiatan yang dimulai dengan jalan santai tersebut juga dimeriahkan dengan penarikan kupon undian dengan berbagai hadiah yang disediakan panitia, antara lain 1 unit motor honda beat sebagai hadiah utama, 4 unit sepeda angin yang dipersembahkan wakil dekan, 2 unit televisi LED, 3 lemari es, 3 mesin cuci, door price tabungan dari Bank Jatim, BNI, Bank Mandiri dan BRI  dan puluhan hadiah menarik lainnya (yogie).

Makin Jaya, Makin Mandiri dan Gapai Prestasi. DIRGAHAYU FMIPA ke-32 !

 

Close Menu
%d blogger menyukai ini: