Bukan hal baru lagi Fakultas MIPA UB menjadi tuan rumah dalam kegiatan Field Study. Kali ini FMIPA UB menyambut kunjungan dari UIN Raden Intan Lampung bertempat di Meeting Room MC.1.1 gedung MIPA CENTER Universitas Brawijaya. Rombongan yang berjumlah sekitar 200 mahasiswa yang rata – rata semester lima ini didampingi 10 dosen Jurusan Biologi disambut oleh Wakil Dekan I bidang Akademik, Dr. Serafinah Indriyani, M.Si dan Ketua Jurusan Biologi, Luchman Hakim, S.Si.,M.Agr.Sc.,Ph.D.

Dalam pembukaannya, Wakil Dekan I  menyambut rombongan dan memaparkan tentang profil, perkembangan dan pencapaian Fakultas MIPA hingga saat ini. ” Selamat datang di kampus Brawijaya, khususnya Fakultas MIPA dan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan dengan tangan terbuka kami memberikan peluang untuk kerjasama dimasa yang akan datang”, sambutnya.

Luchman Hakim, S.Si.,M.Agr.Sc.,Ph.D memaparkan tentang profil Jurusan Biologi berikut dengan visi dan misi dimasa yang akan datang. Lukman mengatakan bahwa visi di tahun 2020 nanti ingin menjadi Jurusan teladan dengan standar Internasional terbaik. Selain itu juga ingin berkembang menjadi Jurusan dengan dengan konsep Biologi Modern. Ia juga memberikan kesempatan pada rombongan untuk melanjutkan studi di program Pascasarjana Biologi.

“Anda harus mengambil setiap tantangan, dengan begitu anda akan terlatih menjadi juara sehingga memiliki prospek masa depan yang baik, kami sangat terbuka jika anda ingin melanjutkan studi di Jurusan Biologi FMIPA UB dan disini tersedia beasiswa yang dapat membantu studi anda”, ujar Lukman.

Sebelum acara berakhir,  rombongan diajak mengunjungi laboratorium – laboratorium Biologi dengan didampingi panitia.  Para mahasiswa UIN Raden Intan Lampung merasa sangat senang karena mereka bisa mendapatkan wawasan baru terutama peralatan – peralatan canggih yang tersedia sangat menambah minat untuk melanjutkan studi di Jurusan Biologi FMIPA UB juga mereka terkesan baik karena keramahan panitia.

Di akhir acara, Wakil Dekan I memberikan cinderamata sebagai tali asih dan hubungan baik yang terjalin antara FMIPA UB dan UIN Raden Intan Lampung [yogie].

Close Menu