Kamis(19/3) Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (Bung Edi) menyempatkan diri kunjungi Fakultas MIPA Universitas Brawijaya. Kedatangan Wakil Walikota Malang ini berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di kota Malang terutama di Universitas Brawijaya. Bung Edi berkunjung ke Jurusan Kimia FMIPA tempat produksi Hand Sanitizer.

Tepat pukul 11.30 Bung Edi disambut oleh tim Satgas COVID-19 FMIPA di laboratorium Jurusan Kimia. Wakil Walikota Malang tersebut memperhatikan proses pembuatan Hand Sanitizer dan sempat mempertanyakan end user dari produk tersebut.  Salah satu tim Satgas menjelaskan bahwa produksi hanya sebatas lingkungan Universitas Brawijaya saja, karena kesulitan mendapatkan botol kemasan transparan 100ml yang mulai langka dipasaran.

“Saya akan bantu pengadaan botol dan bahan bakunya”, ujar Bung Edi.

Wakil Walikota Malang tersebut berharap dengan adanya upaya pencegahan ini, korban virus COVID-19 menurun dan dapat dicegah penyebarannya. Sebuah langkah yang cepat dan efektif, produksi Hand Sanitizer FMIPA UB mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Walikota Malang (yogie).