Fakultas MIPA Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan sosialisasi Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) kepada para orangtua/wali mahasiswa FMIPA tahun angkatan 2019, hal ini ditandai dengan diterimanya undangan sosialisasi yang dikirimkan pihak fakultas kepada orangtua/wali mahasiswa melalui pos beberapa minggu yang lalu. Kedatangan orangtua/wali mahasiswa untuk menghadiri sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi. Jurusan Biologi dan Fisika mendapat giliran pertama yaitu pada hari Sabtu (9/11) pukul 8 pagi, dilanjutkan dengan Jurusan Matematika, Kimia dan Statistika pada pukul 10 siang.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi SIAM kepada orangtua ini salah satunya adalah untuk membangun komunikasi yang baik antara pihak fakultas dengan orangtua mahasiswa guna meminimalisir kesalahpahaman terkait hal akademik mahasiwa.

Berbagai pertanyaan yang disampaikan orang tua mahasiswa diataranya tentang tugas kuliah praktikum yang banyak menyita waktu putra – putrinya. Ketua Jurusan Fisika Prof. Dr.ret.nat. Muhammad Nurhuda mengatakan bahwa tugas tersebut seharusnya masih kurang banyak. Tugas tersebut sengaja diberikan agar menjadi bekal untuk ketangguhan mahasiswa selama menempuh studi di Jurusan Fisika. Beliau juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menaikkan kompetensi mahasiswa di kancah Nasional dan Internasional, Ujar Guru Besar pemilik belasan hak paten bidang Energi terbaharukan tersebut.

Dengan sosialisasi Sistem Informasi Akademik ini, orang tua mahasiswa senang dapat melihat nilai putra – putrinya serta dapat memantau keaktifan mereka melalui ponsel atau komputer dari rumah.

“Dengan adanya acara ini, saya bisa lebih banyak mengarahkan putra saya jika ada yang kurang dalam hal perkuliahan sehingga tidak ada berita tiba – tiba di DO”,Ujar Zainuddin salah satu orang tua mahasiswa Jurusan Statistika (yogie)

Close Menu
%d blogger menyukai ini: