BKD dan Kontrak Kinerja

BKD dan Kontrak Kinerja Universitas, yang diturunkan ke Fakultas, selanjutnya diturunkan ke Jurusan dan para dosen adalah merupakan suatu keniscayaan. Di dalam melaksanakan suatu amanah serta tanggung jawab, suatu target serta planning harus selalu diperhatikan. Tidak terkecuali dengan Fakultas Mipa dan turunannya, yaitu Dekanat, Jurusan dan sebagai pelaku serta penyedia hasil adalah dosen dibantu oleh tenaga kependidikan.

Fakultas Mipa mendapatkan kontrak kinerja dari Universitas. Yang biasanya paling disoroti adalah publikasi, karena hal ini juga merupakan program dan unggulan dari Kemenristekdikti. Indonesia saat ini sudah berada nomer 3 untuk tingkat Asean. Tahun tahun sebelumnya selalu ada di tingkat 4 atau dibawahnya. Saat ini sudah bisa mengungguli Thailand dalam hal jumlah publikasi.

(lebih…)

Continue Reading

Memaknai Terbitnya OTK UB Tahun 2016

PD 2aTahun 2016 adalah kado istimewa bagi Universitas Brawijaya dengan diterbitkannya Permenristekdikti Nomor 4 tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja UB. Setelah menunggu 21 tahun, sejak tahun 1995 OTK lama, akhirnya UB mendapatkan OTK baru yang lebih representatif sebagai sebuah organisasi pendidikan besar secara nasional. (lebih…)

Continue Reading

Mengisi e-PUPNS di UB

PD 2aMengisi data elektronik Pendataan Ulang PNS (PUPNS) sudah lama menjadi perbincangan skala nasional. Eskalasi wacananya semakin berkembang serius tatkala ada sanksi berat harus diterima seorang PNS yang tidak mengisi data e-PUPNS sampai dengan akhir Desember 2015, yaitu pengabaian birokrasi atas pelayanan kepegawaian PNS atau bahkan dapat dipensiun-dinikan. (lebih…)

Continue Reading

Remunerasi UB : Tantangan dan Problematikanya

PD 2aSebagai PTN-BLU, tak ayal lagi bagi UB untuk melaksanakan Remunerasi sebagai amanat penting dalam otonomi keuangan. Jika dilihat dari kompleksitasnya, diperkirakan UB baru bisa melaksanakan remunerasi pada Januari 2016. Walaupun diskursus tentang remunerasi ini disambut antusias oleh warga UB karena terkait dengan peningkatan kesejahteraan, namun hingga saat ini remunerasi belum dilaksanakan karena memang persoalannya tidak sederhana. (lebih…)

Continue Reading

SIPKD via BKD-Siado UB

Saat ini, di pertengahan bulan Oktober, seluruh dosen UB tengah sibuk mengisi borang Beban Kinerja Dosen (BKD) di SIADO-UB. Walaupun kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan tiap tahun, ada yang berbeda…

Continue Reading

Tradisi Juara Umum MTQ UB

PD 2aSelamat bagi Tim MTQ FMIPA yang telah meraih prestasi gemilang sebagai Juara Umum MTQ UB untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Tak berlebihan kalau FMIPA saat ini dijuluki Juara Sejati MTQ karena prestasinya yang sulit dicapai oleh Fakultas lain di lingkungan UB. Tentu tidak ada yang instant, untuk meraih hasil luar biasa tersebut FMIPA sebagai sebuah institusi (lebih…)

Continue Reading

P2KP : Reinkarnasi DP-3

PD 2a

Isu hangat yang berkembang saat ini adalah remunerasi PNS di lingkungan Kemendikbud. Remunerasi ini secara yuridis telah dituangkan dengan Perpres Nomor 88 Tahun 2013 dan Permendikbud Nomor 107 Tahun 2013 dalam bentuk pemberian tunjangan kinerja bagi PNS. Namun jauh sebelumnya yaitu pada tahun 2011, pemerintah telah menerbitkan PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS yang disingkat P2KP (lebih…)

Continue Reading

SIPKD : Program Uji Coba

PD 2a

Minggu ini terjadi kehebohan nasional terkait dengan kesibukan dosen mengisi Sistem Informasi Pengembangan Karier Dosen atau disingkat dengan SIPKD. Menurut Dikti, sistem baru ini merupakan pengganti sistem Evaluasi Kinerja Dosen yang sebelumnya digunakan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja dosen bersertifikat dan telah mengenyam tunjangan profesi. (lebih…)

Continue Reading
Close Menu