Ditulis pada tanggal 11 November 2017, oleh Admin News, pada kategori Berita

Wakil Ketua DPR RI Dr Ir Agus Hermanto, MM pada tanggal 10 November 2017 berkunjung ke Fakultas MIPA UB . Dalam kunjungan ini, Wakil Ketua DPR RI menyempatkan diri bertemu Wakil rektor Prof Dr Ir Kusmartono dan Dekan Fakultas MIPA Drs. Adi Susilo PhD. di lantai 7 gedung Mipa Center.

Kedatangan beliau kali ini adalah dalam rangka sebagai pembicara utama pada acara diskusi tentang Energi Geothermal yang bertema  (kebijakan, pengembangan dan menejemenya di indonresia) diselenggarakan di Fakultas MIPA bersama dengan pembicara lainya seperti : Bapak Drs. Adi Susilo PhD, Bapak Sukir Maryanto, PhD, Bapak Dr. Solimun MS dan beberapa pembicara lainya di lantai 1 ruang pertemuan gedung Mipa Center Fakultas MIPA Universitas Brawijaya.

Dalam Paparanya Dr Ir Agus Hermanto, MM menjelaskan bagaimana pengelolaan energi Geothermal sebagai salah satu energi terbarukan yang ramah lingkungan dan efisien serta murah sekaligus ramah lingkungan terutama dapat mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak sehingga dapat menghemat cadangan minyak bumi. Mengingat potensi geothermal dunia yang terbesar di Indonesia dan sifat sistem geothermal yang sangat baik, sudah semestinya pengembangan lapangan Geothermal Indonesia dikembangkan oleh tenaga ahli Indonesia yang diakui kepakarannya Khususnya di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya yang memiliki sudah pusat studi Geotherma dan Mitigasi Bencana serta juga ada kelompok kajian pemodelan statistika dibidang Manajemen, dimana pusat studi dan kelompok kajian ini fokus pada bagaimana Universitas Brawijaya berupaya untuk bisa mengelola Energi Geothermal dan  yang paling penting beliau mengharapkan Bagaimana Universitas Brawijaya Terlibat dalam pengelolaan Energi Geothermal secara optimal dan Terintegrasi.