Salam dari UB
Yth Alumni FMIPA Universitas Brawijaya

Semoga Saudara/Saudari selalu dalam keadaan baik dan sehat walafiat.

Salah satu upaya Universitas Brawijaya mengukur kualitas luaran pembelajaran atau kompetensi lulusan adalah melalui Tracer Study. Kami mohon kesediaan alumni Universitas Brawijaya yang kami hormati untuk dapat menyediakan 3 sampai 5 menit berpartisipasi mengisi kuesioner Tracer Study. Daftar link tiap alumni dapat dicari melalui link berikut:

https://tracer.ub.ac.id/data

(Tiap alumni memiliki alamat link yang berbeda. Silahkan gunakan link sesuai nama dan nim masing-masing)

Hasil dari Tracer Study akan menjadi data yang bermanfaat bagi Universitas Brawijaya diantaranya untuk mendesain dan mengimplementasikan kurikulum yang memungkinkan untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi kebutuhan pasar kerja. Melalui survey ini pula Universitas Brawijaya berharap dapat mengetahui akar permasalahan yang muncul dalam mendidik mahasiswa dan mengajarkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan dunia kerja. Selain itu Universitas Brawijaya dapat pula menggunakan hasil Tracer Study sebagai acuan dalam penyusunan rencana strategis program studi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Tracer study juga menjadi salah satu indikator yang digunakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam melakukan perangkingan perguruan tinggi.

Saran, masukan, dan kritik saudara/saudari sebagai alumni akan sangat bermanfaat untuk Universitas Brawijaya yang saat ini terus memperbaiki diri menuju kampus yang ideal, berprestasi, dan mempunyai kontribusi bermanfaat bagi masyarakat nasional dan internasional.

Atas nama Rektor Universitas Brawijaya, kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi para alumni dalam mengisi tracer study ini.

Tim Tracer Study Universitas Brawijaya

Situs Resmi UB https://ub.ac.id
Prestasi UB https://ub.ac.id/id/about/achievements/
Berita UB https://prasetya.ub.ac.id/
UB Green Campus https://greencampus.ub.ac.id/