Pengumuman Registrasi Mahasiswa Universitas Brawijaya Semester Genap Tahun Akademik 2014-2015Announcement of Universitas Brawijaya Student Registration for Even Semester 2014-2015

PENGUMUMAN

Nomor :  0363/UN10/AK/2015

Tentang :

REGISTRASI  MAHASISWA UNIVERSITAS BRAWIJAYA
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2014/2015

ANNOUNCEMENT

No :  0363/UN10/AK/2015

About :

UNIVERSITAS BRAWIJAYA STUDENT REGISTRATION
FOR EVEN SEMESTER 2014/2015

PROGRAM STRATA SATU ( S-1) , PROGRAM DIPLOMA (VOKASI),
PROGRAM PASCASARJANA DAN SPESIALIS 1

Diumumkan  kepada seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya untuk melakukan registrasi semester Genap tahun akademik 2014/2015 dengan ketentuan sebagai berikut :

I. Registrasi Administrasi.

  1. Tempat dan Tanggal:
    • Tempat pembayaran:
      BANK MANDIRI, MANDIRI SYARIAH, BTN, BRI, BNI dan ATM BCA Seluruh Indonesia
    • Tanggal Pembayaran: 28 Januari 2015 s/d 6 Pebruari 2015
      Hari /Waktu  :  Senin – Jum’at /  Pukul : 07.30 s/d 15.00 WIB.
  2. Syarat-syarat
    • Menunjukkan kartu mahasiswa.
    • Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya tidak daftar ulang, harus menyerahkan surat aktif kuliah kembali dari Rektor, dan bagi mahasiswa yang cuti akademik menunjukkan Surat Cuti Akademik ke Meja Bagian Akademik untuk merubah status akademik kemudian menyerahkan foto kopi Surat Cuti Akademik ke Meja Bagian Anggaran untuk membuka blokir bertempat di Crisis Center Gedung Widyaloka UB.

Catatan :

  • Daftar ulang diluar jadwal tidak dilayani.
  • Tidak melayani transfer di luar BANK MANDIRI, MANDIRI SYARIAH, BTN, BRI, BNI dan ATM BCA Seluruh Indonesia

 

II. Registrasi Akademik (Pengisian KRS).

Tanggal Registrasi : 2-6 Pebruari 2015

  1. S-1 dan Program Vokasi:  Lihat Website  http://www.ub.ac.id
  2. Program Pascasarjana & Spesialis I:  Lihat pengumuman jadwal yang dikeluarkan oleh  Program/Fakultas penyelenggara Pascasarjana

III. Sanksi bila tidak melakukan Registrasi Administrasi :

  1. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi administrasi pada semester Genap 2014/2015 dinyatakan tidak terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya  dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada semester tersebut.
  2. Bagi Mahasiswa yang telah melakukan registrasi administrasi (membayar SPP) tetapi ternyata secara akademik tidak memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studinya, maka biaya SPP yang dibayarkan pada semester Genap 2014/2015 akan dikembalikan.
  3. Mahasiswa yang terlambat atau tidak melaksanakan registrasi administrasi dapat mengajukan permohonan cuti akademik kepada Rektor,  selambat – lambatnya  tanggal 6 Maret 2015 diterima Bagian Umum / Tata Usaha Rektorat UB Lantai 1.
  4. Mahasiswa Universitas Brawijaya  yang tidak terdaftar lebih dari 2 (dua) semester  kumulatif dan berturu-turut, dinyatakan putus kuliah (drop out).

IV. Lain – lain :

  1. Permohonan cuti akademik yang diajukan setelah batas akhir pengajuan cuti akademik atau setelah  tanggal 6 Maret 2015, jika disetujui,  tetap diwajibkan membayar SPP.
  2. Pembayaran SPP hanya merupakan bukti telah terdaftar sebagai mahasiswa dan dinyatakan Aktif jika telah melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
  3. Mahasiswa yang hanya menempuh Tugas Akhir (Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis, Disertasi) tetap diwajibkan melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
  4. Bagi mahasiswa angkatan tahun akademik 2008/2009 dan sesudahnya, sesuai dengan Buku Pedoman Pendidikan UB dikenakan SPP Progresif apabila :
    • Mahasiswa Program Vokasi/Diploma yang melampaui masa studi tiga tahun, maka besarnya SPP (100+15)% pada tahun keempat dan (100+30)% pada tahun kelima.
    • Mahasiswa Program Sarjana yang melampaui masa studi empat tahun, maka besarnya SPP (100+15)% pada tahun kelima, (100+30)% pada tahun keenam dan (100+45)% pada tahun ketujuh.
    • Mahasiswa Alih Program yang melampaui masa studi tiga tahun, maka besarnya SPP (100+30)% pada tahun keempat
    • Mahasiswa Program Magister mulai angkatan tahun 2012/2013 dan sesudahnya dikenakan SPP Progresip, jika melampaui masa studi 2 (dua) tahun, maka besarnya SPP (100+15)% pada tahun ketiga dan pada tahun keempat (100+30)%
    • Mahasiswa Program Doktor mulai angkatan tahun 2012/2013 dan sesudahnya, dikenakan SPP Progresip jika melampaui masa studi 3 (tiga) tahun, maka besarnya SPP (100+15)% pada tahun keempat dan pada tahun kelima (100+30)%
  5. Mahasiswa yang pada saat registrasi administrasi tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa semester sebelumnya karena hilang dan lain-lain, harus mengurus penggantian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan prosedur yang telah ditetapkan.
  6. Pelaksanaan registrasi akademik (pengisian KRS) diatur oleh Fakultas/Program masing-masing.
  7. Setelah batas akhir semester Ganjil 2014/2015 sampai dengan awal kuliah semester Genap 2014/2015 (tgl. 7 Pebruari 2015 s/d 15 Pebruari 2015) tidak diperkenankan ada kegiatan akademik (termasuk Yudisium).
  8. Crisis Center Registrasi Semester Genap 2014/2015 di Gedung Widyaloka tanggal 28 Januari 2015 s/d 6 Pebruari 2015 pada hari dan jam kerja.

 

Dikeluarkan di         :  M a l a n g
Pada tanggal           :  20 Januari 2015

An. Rektor
Pembantu Rektor I

Prof.Dr.Ir. Bambang Suharto, MS
NIP. 19530709 198002 1 002

*Tata cara pembayaran dapat dilihat di sini

sumber : http://www.ub.ac.id/pengumuman/detail/pengumuman-registrasi-mahasiswa-universitas-brawijaya-semester-genap-tahun-akademik-2014-2015 

BACHELOR PROGRAM ( S-1) , DIPLOMA PROGRAM (VOCATIONAL PROGRAM),
POSTGRADUATE PROGRAM AND SPECIALIST 1

Hereby announced to all students of Universitas Brawijaya to perform registration of Even semester academic year 2014/2015 with the following details :

I. Administration Registration.

  1. Place and Date:
    • Payment spots:
      BANK MANDIRI, MANDIRI SYARIAH, BTN, BRI, BNI dan ATM BCA Seluruh Indonesia
    • Date of Payment: January 28, 2015 – February 6, 2015
      Day/Time: Monday – Friday / Time : 07.30 – 15.00 WIB.
  2. Requirements
    • Showing student ID.
    • Students who did not perform registration on previous semester must submit a letter of information regarding the student being active on the current upcoming semester from the Rector, and students who are on academic leave must show Academic Leave Letter to Academic Affairs table in Crisis Centre UB Widyaloka Building to open blocking.

Notes :

  • Payment beyond the listed dates will not be accepted.
  • No payment should be made aside from on BANK MANDIRI, MANDIRI SYARIAH, BTN, BRI, BNI and ATM BCA in all Indonesian branches

 

II. Academic Registration (Filling Study Plan/KRS).

Registration Date : February 2-6, 2015

  1. Bachelor and Vocational Education: To be announced in  http://www.ub.ac.id
  2. Post graduate & Specialist I: See schedule announcement to be issued by Postgraduate Administrator

III. Sanctions for students who do not perform Administration Registration:

  1. Students who do not perform administration registration on Even semester 2014/2015 will be regarded as unregistered as student of Universitas Brawijaya and not permitted to perform academic and student related activities on the semester.
  2. Students who have performed administration registration (paying Tuition Fee) but not eligible academically to continue their study, the Tuition Fee paid on Even semester 2014/2015 will be returned.
  3. Students who are late, or do not perform administration registration may apply for academic leave to Rector, at the least on March 6, 2015 accepted by General Affairs/Administration of UB Rectorate 1st floor.
  4. Student of Universitas Brawijaya who are not registered for more than two cumulative and consecutive semester will be regarded as dropping out.

IV. Other :

  1. Academic leave application submitted after the deadline of academic leave submission or after March 6, 2015, if approved, student is still required to pay tuition fee.
  2. Tuition Fee is only a proof registered as student, and the status will become Active once student perform academic registration (filling Study Plan/KRS).
  3. Student who only need to take Final Assignment (Scientific Writing, Minor Thesis, Thesis, Dissertation) is still required to perform academic registration (filling Study Plan/KRS).
  4. Student of 2008/2009 and after, based on the regulation in UB Education Principles Book, will be subjected to Progressive Tuition Fee:
    • Student of Vocational Program/Diploma who exceeds three year study period, the Tuition Fee will be (100+15)% on fourth year and (100+30)% on fifth year.
    • Sarjana Program student who exceeds four year study period, the Tuition Fee will be (100+15)% on fifth year, (100+30)% on sixth year and (100+45)% on seventh year.
    • Program Transfer student who exceeds three year study period will have Tuition Fee of (100+30)% on fourth year
    • Master Program student from 2012/2013 and after will be subjected to progressive Tuition Fee once exceeds two years, with (100+15)% on third year and (100+30)% on fourth year
    • Doctoral student from 2012/2013 and after will be subjected to Progressive tuition fee once exceeding three years study period, with (100+15)% on fourth year and (100+30)%on fifth year
  5. Student who cannot show student ID on the administration registration because of lost or other issues must apply for renewal of student ID.
  6. Academic registration (filling Study Plan/KRS) will be regulated by respective Faculties/Programs.
  7. After the end date of Odd Semester 2014/2015 to the beginning of Even Semester 2014/2015 (February 7, 2015-February 15, 2015) there will be no academic activities (including Yudisium/Graduation).
  8. Crisis Center of Even Semester 2014/2015 Registration will be located in Widyaloka Building, from January 28, 2015 – February 6, 2015 on working days/hours.

 

Issued in         :  M a l a n g
On                  :  January 20, 2015

On behalf of Rector
Vice Rector I

Prof.Dr.Ir. Bambang Suharto, MS
NIP. 19530709 198002 1 002

* Click here for payment guide (in Bahasa Indonesia)

source:http://www.ub.ac.id/pengumuman/detail/pengumuman-registrasi-mahasiswa-universitas-brawijaya-semester-genap-tahun-akademik-2014-2015

Close Menu