Filosofi dan Tata Nilai

 Fakultas MIPA sebagai bagian dari UB berdasarkan pada Pancasila sebagai falsafah bangsa dan ideologi negara. Tata nilai budaya akademik Fakultas MIPA sebagaimana Universitas Brawijaya adalah:

  1. Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
  2. Mengintegrasikan spiritualitas dan intelektualitas dalam setiap pengembangan ilmu, teknologi, seni dan humaniora.
  3. Mengembangkan integritas, keunggulan, kreativitas, dan inovatif;
  4. Mengembangkan kepeloporan, kemandirian, dan ekselensi;
  5. Mengembangkan tanggung jawab sosial dan berwawasan nasional/internasional dengan berkarakter Brawijaya.
  6. Memahami dan menghargai keberagaman budaya dan kebenaran universal.
  7. Menghargai eksistensi penciptaan Tuhan yang Maha Esa.
  8. Menghargai nilai-nilai kemanusiaan

Visi

Pada tahun 2030 menjadi institusi teladan dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan matematika dan sains berstandar internasional serta pendidikan keprofesian yang menunjang industri berbasis budaya untuk kesejahteraan manusia.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan matematika dan sains berstandar internasional;
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan matematika dan sains yang bermanfaat bagi masyarakat;
  3. Berpartisipasi dalam mengambil peran menyelesaikan permasalahan masyarakat dan  meningkatkan apresiasi masyarakat pada matematika dan sains.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik, profesional dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional;
  2. Menghasilkan konsep-konsep baru dan inovasi yang unggul di tingkat nasional dan internasional;
  3. Meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap matematika dan sains melalui kajian-kajian komprehensif dengan perspektif ke-MIPA-an dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Maklumat, Moto dan Janji Layanan

A. Maklumat Pelayanan Universitas Brawijaya

Memberikan Layanan Yang Terbaik Guna Mewujudkan Kepuasan Pengguna Jasa Layanan

B. Moto Universitas Brawijaya

“Join UB, Be The Best”

C. Moto Fakultas MIPA

Melayani dengan SAINS “Senyum, Aktif, Inovatif, Nyaman dan Santun”

D. Janji Layanan Universitas Brawijaya

Bertekad menerapkan sistem kerja terpadu untuk memberikan layanan yang terbaik guna mewujudkan kepuasan pengguna jasa layanan UB dalam rangka Pelayanan Prima

E. Etika Pelayanan

  1. Mengawali senyum, salam, sapa
  2. Wajib memakai tanda pengenal (kartu identitas)
  3. Bersikap sopan santun terhadap pengguna jasa layanan UB
  4. Tidak semena-mena terhadap pengguna jasa layanan UB
  5. Tidak dibenarkan dalam memberikan pelayanan sambil merokok atau berkomunikasi dengan handphone atau alat komunikasi lainnya