Ditulis pada tanggal 6 November 2017, oleh Admin News, pada kategori Berita

Bagian Akademik Fakultas Mipa Universitas Brawijaya pada tanggal 4 November 2017 Mengadakan Kegiatan Yang bertajuk “Sosialisasi Penggunaan dan Pemberian User-Name dan Password Akses Siam Bagi Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2017 Fakultas Mipa Universitas Brawijaya”. Acara ini Dibuka Oleh Dekan Fakultas MIPA Drs Adi Susilo PhD. Dalam Sambutannya Dekan Fmipa Menyampaiakan pentingnya orang tua tau dan bisa mengakses kegiatan studi anaknya melalui program yang disediakan di web yaitu program SIAm (Sistim Informasi Akademik Mahasiswa). Dengan tujuan agar dapat memantau dan melihat studi yang di lakukan mahasiswa. Ini dilakukan agar terjadi hubungan timbal balik antara Fakultas sebagai pelaksana kegiatan belajar mengajar dengan orang tua mahasiswa.

Pada Sesi kedua dilanjutkan paparan yang disampaikan Oleh Wakil Dekan I bidang akademik, beliau menyapaikan tentang beberapa uturan yang ada di Buku pedoman terkait dengan sistim Pendidikan Tinggi. Yaitu tentang bagaimana proses belajar mengajar dilaksanakan di perguruan tinggi. Terutama tentang aturan yang ada terkait dengan bagaimana system ini mngadopsi aturan yang ada di buku pedoman. Selain itu wakil Dekan I bidang akademik juga mengenalkan dan menjelaskan alamat WEB fakultas Mipa, yamg didalamnya terdapat banyak informasi-informasi tentang peraturan dan profil fakultas MIPA. Diharapkan agar orang tua mahasiswa juga bisa tau alamat web Mipa  dengan begitu akan lebih muda orang tua mahasiswa mendapatkan Informasi terbaru dan terupdate terkait dengan proses belajar mengajar yang dilaksanakan di Fakultas Mipa dan Universitas Brawijaya.

Pada sesi berikutnya acara yang dihadiri hampir 200 orang tua mahasiswa ini adalah penjelasan secara teknis bagaimana menggunakan dan pengakses SIAM oleh tim dari UPPTI. Disamping penjelasan juga dibuka sesi Tanya jawab. Hingga akhir acara banyak sekali pertanyaan yang disampaikan oleh orang tua mahasiswa, mereka sangat antusias. Bahkan ada juga yang memberikan masukan agar sistem ini bisa di jalankan secara optimal dan tidak hanya mahasiswa baru saja tetapi juga bisa untuk semua orang tua mahasiswa seluruh angkatan dan juga semua fakultas di lingkungan Universitas Brawijaya.