Tim Asesor LAMSAMA Melakukan Visitasi ke Program Studi Magister Matematika dan Magister Statistika

Senin (4/12/2023) Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA) melakukan kunjungan pada dua program studi di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya. Program Studi yang dikunjungi adalah Program Studi Magister Matematika dan Magister Statistika. Tim Asesor yang melakukan visitasi ke Program Studi Magister Matematika adalah Prof. Dr. Roberd Saragih, M.T. dari Institut Teknologi Bandung (kanan) dan Prof. Dr. Christiana Indrati, M.Si. dari Universitas Gadjah Mada (tengah).

Sementara itu kunjungan ke Program Studi Magister Statistika dilakukan oleh Prof. Dr. Janson Naiborhu, S.Si., M.Si (kanan) bersama dengan Prof. Dr. Titin Siswantining, DEA (kiri). Kunjungan ini merupakan bagian dari proses evaluasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di dua program studi tersebut. Para asesor, yang memiliki pengalaman luas dalam bidang matematika dan statistika, melakukan serangkaian kegiatan evaluasi yang melibatkan observasi terhadap fasilitas pembelajaran, wawancara dengan dosen, alumni, stakeholder dan mahasiswa, serta tinjauan mendalam terhadap kurikulum dan materi pembelajaran.

Kunjungan ini berlangsung dalam dua hari dari Senin hingga Selasa (4 s.d. 5 Desember 2023). Visitasi dari Tim Asesor LAMSAMA ini diawali dengan sesi wawancara gabungan di ruangan MIPA Center lantai 1 dan kemudian dilanjutkan sesi wawancara terpisah untuk Magister Matematika dan Magister Statistika dengan menggunakan Ruang Pertemuan di lantai 7. Tidak hanya melakukan wawancara saja, dalam visitasi ini Tim Asesor juga melakukan kunjungan langsung di hari kedua ke laboratorium-laboratorium yang ada di Departemen Matematika serta Statistika untuk mengetahui fasilitas-fasilitas apa saja yang disediakan untuk kegiatan pendidikan serta penelitian.

Diharapkan, hasil kunjungan ini akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas Program Studi Magister Matematika dan Magister Statistika di FMIPA UB, serta menciptakan lingkungan akademis yang lebih berkualitas dan berdaya saing. (zula)

Pentingnya Keselamatan, Kesehatan Kerja…

Kamis (02/05/2024) Divisi Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Universitas Brawijaya melakukan sosialisasi di Ruang Rapat MIPA Center Lantai 7…

Nizam, mahasiswa Biologi FMIPA…

Universitas Brawijaya melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sukses menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024, Rabu, 20 Maret 2024 secara luring…

Skip to content