619847 visitors

BAPETEN bekerjasama dengan Universitas Brawijaya gelar Seminar Keselamatan Nuklir (SKN) tahun 2018  bertema “”Peningkatan Optimisasi Proteksi Radiasi dalam Pengawasan Ketenaganukliran yang Terpadu” di gedung Widyaloka UB, Kamis (2/8).

Seminar tersebut merupakan acara rutin tahunan yang bertujuan untuk menjamin keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan hidup. Sekitar 200 peserta menghadiri acara pembukaan SKN 2018 yang dihadiri Rektor UB, Dekan FMIPA, Ketua BAPETEN Prof Jazi Eko Istiyanto, M.Sc.,IPU.  juga Kepala International Atomic Energy Agency (IAEA), Mr. Tony Colgan.

Diharapkan SKN menjadi forum pertemuan ilmiah para ilmuwan dan pegiat teknologi keselamatan nuklir yang berasal dari berbagai instansi dan pihak terkait, diantaranya: instansi terkait (Kemenkes, Kemenristekdikti, BATAN, KLHK, BMKG, LIPI, BPOM, ESDM, dll), akademisi, pemerhati ketenaganukliran, serta dari asosiasi profesi. Hal ini sesuai dengan visi SKN yaitu memperkenalkan bidang ketenaganukliran kepada masyarakat luas. Pada Tahun ini, Penyelenggaraan SKN dibiayai oleh BAPETEN tahun anggaran 2018.

Close Menu
%d blogger menyukai ini: