Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna, Ongky Denny Wijaya berhasil menjadi wisudawan terbaik Universitas Brawijaya periode II tahun akademik 2018/2019. Ia merupakan mahasiswa angkatan 2014 dari program studi Matematika FMIPA UB.

Ongky diwisuda Sabtu (6/10) di Gedung Samanta Krida oleh Rektor UB dan mendapatkan predikat cum laude dengan lama studi 3 tahun 10 bulan. Bersamanya terdapat 1.116 wisudawan dari program pascasarjana, sarjana, diploma, dan program profesi.

Ongky adalah putra dari pasangan Suwito Onggowijoyo dan Yuliani Soetomo asal desa Polehan kecamatan Blimbing Malang. Orangtuanya merupakan staf pabrik Plastik di Jl. Aris Mundandar. Ia adalah lulusan dari SMA Katholik Santa Maria di Raya Langsep Malang.

Menurut peraih IPK 3.91 ini, sejak menjadi mahasiswa baru ia senang sekali berbagi ilmu dengan teman sejawatnya dikelas. Kemudian ia kerap mengikuti berbagai lomba Matematika disela – sela kesibukannya belajar. Alhasil berkat keseriusannya tersebut ia mendapat juara antara lain juara lomba ARIMA tingkat Kota Malang, Juara II Fun Mathematic Competition tingkat Jawa Timur. Ia mengatakan, dengan mengikuti berbagai lomba, ilmu yang didapat selama di bangku kuliah semakin matang.

“Saya mendapat IP 4 sebanyak 5 semester, selain belajar dan berlatih, saya selalu duduk didepan ketika kuliah, sering ngajari teman, jadi asisten dosen dan selalu konsultasi dengan dosen pembimbing setiap semester”, ujarnya.

Peraih beasiswa PPA 3 kali ini mengambil topik skripsi berjudul “Lokasi nilai eigen dari matriks real”. Ia mengatakan bahwa penelitian ini jarang diminati oleh mahasiswa lain. Ongky tertarik dengan topik tersebut karena tidak butuh data yang banyak dan hanya cukup menggunakan logika saja.

 

Dosen Pembimbing Akademik, Drs. Imam Nurhadi Purwanto, MT. mengatakan bahwa ia merasa bangga terhadap prestasi yang diraih anak didiknya. Imam selalu memberikan arahan untuk selalu sering berlatih dan mengasah jiwa entrepreneurship.

Drs. Bambang Sugandi, M.Si, selaku pembimbing tugas akhir juga merasa bahwa prestasi Ongky sangat membanggakan dirinya. Ongky sangat berterima kasih padanya, karena selama masa penelitian, Bambang Sugandi selalu tepat waktu pada saat Ongky hendak konsultasi. Bambang Sugandi selalu berpesan agar belajar secara mandiri dan terus meningkatkan prestasinya.

Lulusan terbaik FMIPA ini berpesan pada seluruh mahasiswa FMIPA agar aktif dalam aktifitas studi serta sering konsultasi dengan dosen agar dapat meraih prestasi terbaik [yogie].

Close Menu