Sebagai wujud rasa syukur dan ketaatan kehadirat Illahi, keluarga besar Fakultas MIPA Universitas Brawijaya (FMIPA-UB) menggelar penyembelihan 2 ekor sapi dan pembagian daging  kurban dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1439H. Kegiatan dipusatkan di depan Mushola Nurul Ilmi Fakultas MIPA, Kamis (23/8).

Daging kurban disalurkan melalui sistem kupon. Sebanyak 200 kupon dibagikan ke keluarga besar Fakultas MIPA termasuk pensiunan dan warga sekitar kampus. Kegiatan kurban ini dikordinir oleh Sukir Maryanto, M.Si, Ph.D selaku Wakil Dekan II bidang Umum dan Keuangan serta Kepala Administrasi Umum, Sukarman, SH diikuti pimpinan unit lainnya.

Disamping pembagian daging kurban yang sudah rutin dilakukan, kali ini wakil dekan II FMIPA mencanangkan program baru yaitu silaturahim dan santunan ke rumah pensiunan tenaga kependidikan Fakultas MIPA. Sejumlah tujuh orang mantan staf FMIPA yang dikunjungi antara lain Ruliyati, Lilik Rukmi Hartati, Paikin, Suyono, Kiswandi, Ismanu, dan Nidom Fikri.

“Terima kasih banyak, saya sangat senang sekali dikunjungi, semoga perhatian dan silaturahim ini dapat terus berlanjut,” ujar Lilik,  mantan staf perpustakaan FMIPA.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, rutinitas ini diharapkan dapat mempererat hubungan silahturahmi keluarga besar FMIPA, pensiunan  dan warga sekitarnya. Sebab, Idul Adha selain meningkatkan ketaqwaan juga memiliki makna sosial yang tinggi. [yogie/wqd]

 

 

Close Menu