Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA-UB) mendapat kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan Yogyakarta, Senin (27/8) kemarin. Kunjungan ini diterima langsung oleh Dekan, Drs. Adi Susilo, M.Si., Ph.D.  Kunjungan kerja Diknas ini dalam rangka silaturahim dan pendampingan siswa kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar di Yogyakarta yang ingin mengunjungi Jurusan Biologi FMIPA dalam rangka persiapan Olimpiade Sains mendatang.

“Kami sudah melakukan seleksi dari 600 siswa SD yang tertarik dibidang Sains menjadi 40 siswa pilihan untuk dikirim ke Olimpiade Sains mendatang”, kata Angga Rahmat Ardiono staf Diknas Yogyakarta.

Menurut Angga, kunjungan ke Fakultas MIPA mendatang akan lebih menarik dan menambah banyak pengetahuan peserta karena ia yakin mutu dan kualitas dari FMIPA UB.  Seringkali ia kecewa ketika kunjungan ke beberapa tempat di Yogyakarta karena tempat yang tidak relevan dan alat peraga yang jarang digunakan.  Oleh karena itu kunjungan mendatang ia lebih memilih FMIPA UB untuk menjadi sarana menuju pendampingan siswa siswi ke ajang Olimpiade Sains yang maksimal. Rencana kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan siswa siswi Sekolah Dasar pada kampus Universitas Brawijaya khususnya Laboratorium Biologi di Fakultas MIPA. Format kunjungan nantinya berupa praktikum dan pelatihan.

Disamping itu, Diknas Yogyakarta juga akan melakukan penyegaran keilmuan untuk guru – guru pendamping Olimpiade.  Fakultas MIPA sangat mendukung rencana tersebut dengan menawarkan kerjasama / MOU untuk pemberian materi terkait Olimpiade Sains di waktu mendatang.  Hal ini diungkapkan oleh Zulfaidah Penatagama, M.Si. Ph.D selaku Sekjur Biologi FMIPA UB, “MOU akan dibuat secepatnya agar jadwal dan materi bisa kami persiapkan”.

Wadek II Bidang Umum dan Keuangan, Sukir Maryanto, M.Si, Ph.D mengatakan bahwa kunjungan dapat dilakukan disaat liburan perkuliahan antara bulan Februari atau Juli 2019. Mengingat padatnya kunjungan ke Fakultas MIPA, maka kebijakan penerimaan kunjungan saat ini diberlakukan [yogie].

 

Close Menu