Pascasarjana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UB) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MABA) Senin (20/08/2018) di Gedung MIPA CENTER UB ruang MC.1.1.

Wakil Dekan I, Dr. Serafina Indriani, M.Si. dalam laporannya menyampaikan pada tahun akademik 2018/2019 Pascasarjana menerima 134 mahasiswa baru.

“S2 Kimia 24 orang, Biologi sebanyak 40 orang, Matematika 19 Orang, Fisika 19 orang, Statistika 16 orang, serta S3 Biologi 6 orang, Kimia 2 orang, Fisika sebanyak tiga orang, dan Matematika sejumlah lima orang. Jumlah yang lebih kecil daripada tahun sebelumnya, sebanyak 170 orang,” ujar Wadek I.

Dalam pembukaannya, Dekan FMIPA menyambut mahasiswa baru Pascasarjana. “Memilih FMIPA adalah sebuah keputusan yang sangat baik, welcome and enjoy your study in Malang”.

Materi yang disampaikan pada PK2Maba Pascasarjana diantara lain Peraturan, Visi, Misi Akademik Program Magister dan Program Doktor FMIPA UB oleh Dr. Serafina Indriani, M.Si.; Fisiologi Penganggaran BLU oleh Sukir Maryanto,M.Si., Ph.D; Visi Misi FMIPA UB dan Alumni oleh Darjito, S.Si, M.Si.

“Alumni memiliki peran sangat penting dan strategis yang akan terjun ke masyarakat dan memberi masukan kritis dalam membangun gambaran pekerjaan dan menjadi inspirasi mahasiswa” kata Darjito, Wadek bidang kemahasiswaan FMIPA UB.

Kemudian materi pelengkap untuk S2 disampaikan oleh Siti Mariya Ulfa, S.Si., M.Sc., Dr.Sc (Kimia), Nia Kurniawan, S.Si., M.Si, MP, D.Sc (Biologi), Dr. Noor Hidayat, M.Si. (Matematika), Mauludi Ariesto Pamungkas, S.Si., M.Si., Ph.D (Fisika), Prof. Dr.Ir. Henny Pramoedyo, MS. (Statistika).

Materi pelengkap untuk S3 yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Estri Laras Arumingtyas, M.Sc.St. (Biologi), Akhmad Sabarudin., S.Si.,M.Sc.,Dr.Sc (Kimia), Dr. Eng. Didik Rahadi Santoso, M.Si. (Fisika), dan Prof.Dr. Agus Suryanto, M.Sc. (Matematika).

 

Close Menu